PPMG-Kejaksaan Gelar Pemilihan Duta Sadar Hukum

UPTD Pusat Penjaminan Mutu Guru (PPMG) Wilayah III Dinas Pendidikan Aceh di Lhokseumawe bekerja sama

PPMG-Kejaksaan Gelar Pemilihan Duta Sadar Hukum
DUTA Sadar Hukum Aceh Tahun 2017, Fakhira dan Reza Aulia memaparkan program yang telah mereka laksanakan saat acara pembukaan pemilihan Duta Sadar Hukum Tahun 2018 di aula UPTD PPMG Wilayah III Dinas Pendidikan Aceh di Lhokseumawe, Senin (6/8). 

LHOKSEUMAWE - UPTD Pusat Penjaminan Mutu Guru (PPMG) Wilayah III Dinas Pendidikan Aceh di Lhokseumawe bekerja sama dengan pihak kejaksaan menggelar kegiatan pemilihan Duta Sadar Hukum Tahun 2018 yang dipusatkan di gedung UPTD setempat, 6-7 Agustus 2018. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Lhokseumawe, Mistahuddin, Senin (6/8).

Kepala UPTD PPMG Wilayah III Dinas Pendidikan Aceh, Drs Azhari mengatakan, pihaknya menggelar pemilihan Duta Sadar Hukum untuk siswa SMA/SMK di tiga wilayah, yakni Aceh Utara, Lhokseumawe, dan Bireuen. Untuk Lhokseumawe dan Aceh Utara dipusatkan di gedung UPTD PPMG setempat. “Sedangkan pemilihan duta Bireuen, akan langsung digelar di Bireuen,” jelasnya.

Untuk Aceh Utara, sebutnya, pemilihan duta sadar hukum ini diikuti 34 peserta dari 17 sekolah. Sedangkan untuk Kota Lhokseumawe, diikuti 28 peserta dari 14 sekolah. “Siapa yang terpilih nanti di masing-masing kabupaten/kota, akan mengikuti pemilihan serupa untuk tingkat Provinsi Aceh,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lhokseumawe, Mistahuddin dalam sambutannya, menyatakan, kegiatan ini sangatlah bagus dalam upaya meningkatkan kedasaran hukum pada masyarakat. “Kita harapkan, bagi adik-adik yang menjadi peserta, bisa menjadi pelopor kesadaran hukum di lingkungan sekolah dan pada masyarakat umumnya,” demikian Mistahuddin.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved