Hasanah Cake Raih Paritrana Award

Usaha Kue ‘Hasanah Cake’ Banda Aceh meraih penghargaan Paritrana dengan predikat implementasi

Hasanah Cake Raih Paritrana Award
id.wikipedia

* UKM Terbaik Peserta BPJS Ketenagakerjaan

BANDA ACEH - Usaha Kue ‘Hasanah Cake’ Banda Aceh meraih penghargaan Paritrana dengan predikat implementasi jaminan sosial ketenagakerjaan terbaik mewakili provinsi Aceh secara nasional dalam kategori usaha kecil menengah (UKM). BPJS Ketenagakerjaan memberikan penghargaan kepada Pemda, perusahaan, dan UKM atas penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Penghargaan yang diinisiasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI bersama BPJS Ketenagakerjaan ini diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (31/7). Turut hadir Menteri Ketenagakerjaan RI, Hanif Dhakiri, dan Dirut BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto.

Kategori UKM diraih 34 perusahaan terbaik peserta BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia dan mendapatkan uang pembinaan Rp 30 juta.

Pemilik Hasanah Cake, Yuliana mengatakan dalam menjalankan usahanya, jaminan sosial sangat penting. Ia mengikuti semua program BPJS Ketenagakerjaan mulai dari Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, dan Jaminan Pensiun. “Sangat besar manfaat program jaminan sosial bagi pekerja, karena segala risiko dalam bekerja bisa saja terjadi,” ujarnya.

Dengan mengikutkan Jaminan Kecelakaan Kerja, pekerja terlindungi dari risiko kecelakaan sejak berangkat dari rumah sampai kembali lagi di rumah. Sementara Jaminan Kematian memberikan jaminan santunan bagi ahli waris atau keluarga yang ditinggal pekerja jika meninggal dunia.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Banda Aceh, Efa Zuryadi mengatakan penghargaan yang diberikan kepada Hasanah Cake merupakan apresiasi atas kepeduliannya mematuhi amanah undang-undang dalam pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan. Pemenang ini dinilai berdasarkan coverage kepesertaan, aspek regulasi, dan inisiatif terbaik.(rel/una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved