Kembangkan Konseling Islam, Fakultas Dakwah UIN Ar-Raniry Kerjasama dengan Universitas Serawak

Proses penandatangan dilakukan di sela-sela seminar antarbangsa terkait Konseling Islam yang diselenggarakan Prodi Bimbingan Dan Konseling Islam (BKI)

Kembangkan Konseling Islam, Fakultas Dakwah UIN Ar-Raniry Kerjasama dengan Universitas Serawak
Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr Fakhri SSos berjabat tangan dengan Nahrawi bin Othman perwakilan University Serawak Malaysia seusai melakukan penandatangan nota kerjasama dalam pengembangan konseling Islam di Kampus UIN Ar Raniry Banda Aceh, Selasa (7/8/2018) 

Laporan Masrizal | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Selasa (7/8/2018) menandatangani nota kerjasama dengan University Serawak, Malaysia dalam pengembangan konseling Islam.

Proses penandatangan dilakukan di sela-sela seminar antarbangsa terkait Konseling Islam yang diselenggarakan Prodi Bimbingan Dan Konseling Islam (BKI).

Baca: Rektor UIN Rombak Total Kabinet

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr Fakhri, S.Sos, dalam sambutan pembuka pada seminar antarbangsa tersebut mengatakan, pemahaman Islam wasatiyyah sangat tepat dikembangkan dalam konseling Islam sebagai sebuah pendekatan.

Menurut Dekan, keberagaman manusia di dunia ini yang berbeda beda agama, suku dan bangsa agar saling memahami satu sama lain.

Dekan Dakwah juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran rombongan dari University Serawak.

Baca: IKAT dan Fakultas Hukum UIN Ar-Raniry Jalin Kerja Sama, Ini yang Akan Dilakukan

Sementara itu, Nahrawi bin Othman perwakilan University Serawak Malaysia dalam sambutannya menyatakan apresiasi kepada Fakultas Dakwah atas kerjasama yang telah terjalin tersebut. Ia hadir di Aceh bersama 15 mahasiswa University Serawak.

"Pada seminar ini kami ingin mengetahui konseling berpespektif Islam yang diterapkan di Fakultas Dakwah dan komunikasi. Kami membawa 15 orang mahasiswa untuk hadir agar dapat belajar konseling Islam dan dapat diterapkan di Malaysa nantinya," kata Nahrawi.

Ia juga berharap kerjasama itu akan terus berlanjut dengan bidang lainnya.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved