Mahasiswa Buka Sekolah Jurnalistik dan Bimbingan Konseling, Ini Pesertanya

Diresmikan Rektor IAIN Lhokseumawe Dr H Hafifuddin yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bastiar.

Mahasiswa Buka Sekolah Jurnalistik dan Bimbingan Konseling, Ini Pesertanya
ist
Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (Fuad) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, Rabu (8/8/2018) membuka sekolah jurnalistik dan bimbingan konseling islam yang diberi nama Fuad Carong. 

Laporan Jafaruddin | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE –  Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (Fuad) Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Lhokseumawe, Rabu (8/8/2018) membuka sekolah jurnalistik dan bimbingan konseling islam yang diberi nama Fuad Carong.

Sekolah itu diresmikan Rektor IAIN Lhokseumawe Dr H Hafifuddin yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bastiar.

Baca: Polresta Adakan Lomba Jurnalistik

“Ada 60 orang peserta untuk dua kelas tersebut. Untuk kelas jurnalistik 40 orang yang berasal dari siswa, masyarakat dan juga mahasiswa. Sedangkan kelas bimbingan konseling juga berasal dari mahasiswa, pelajar dan masyarakat,” ujar Ketua Dema FUAD, Zubaili kepada Serambinews.com, Rabu (8/8/2018).

Baca: BNPT Gelar Lomba Karya Jurnalistik “Anugerah Indonesia Damai 2017”

Proses pembelajaran sekolah itu berlangsung selama empat bulan yang diadakan tiap pekan.

Ditambahkan, sekolah ini diadakan untuk merealiasikan atau janji ketika mencalonkan diri sebagai ketua Dema beberapa bulan lalu.

“Sekolah ini juga untuk memperkenalkan kepada pelajar dan masyarakat, dakwah dalam ruang lingkup yang lebih besar, jadi bukan hanya ceramah,” pungkas Zubaili. (*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved