PKA 7

PFI Aceh Gelar Doa Bersama untuk Lombok

"Mari bersama kita mendoakan suadara kita di lombok NTT yang tertimpa musibah gempa beberapa hari lalu," Kata Ketua PFI Aceh, Fendra Tryshanie.

PFI Aceh Gelar Doa Bersama untuk Lombok
Istimewa
Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyaksikan foto-foto budaya yang dipamerkan di stand Lensa Budaya PFI Aceh, pada event SUWA Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 di Taman Sari, Banda Aceh, Selasa (7/8/2018). PFI Aceh memamerkan sebanyak 60 foto budaya dari berbagai suku dan daerah di Aceh. 

BANDA ACEH - Masyarakat bersama Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh mengelar doa bersama kepada korban sekaligus masyarakat di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang tertimpa musibah gempa pada 5 Agustus lalu. Doa bersama berlangsung di Stand Lensa Budaya PFI Aceh pada Event SUWA Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 di Taman Bustanus Salatin atau Taman Sari, Banda Aceh, Selasa (7/8/2018).

Kegiatan tersebut dilakukan disela-sela peresmian event SUWA yang dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Wakil Ketua DPR Aceh, Teuku Irwan Djohan, Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah, Pembina PFI Aceh, Illiza Saaduddin Djamal, Plt Kadisbudpar Aceh, Amiruddin. Dalam pembukaan itu juga dihadiri oleh Kadis Pendidikan Aceh, Kadis Sosial Aceh, dan Marcela Zalianty. "Mari bersama kita mendoakan suadara kita di lombok NTT yang tertimpa musibah gempa beberapa hari lalu," Kata Ketua PFI Aceh, Fendra Tryshanie.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyebutkan, event SUWA (obor –Indonesia) PKA7 adalah ruang bagi anak muda, untuk mengeluarkan kreativitasnya di depan publik. Nova Iriansyah menyampaikan apresiasi kepada anak muda Aceh yang kreatif dan diharapkan bisa menjadi semangat bagi perkembangan Aceh baik nasional maupun internasional. Dirinya juga memuji kaum milenial di Aceh yang semakin berani tampil di ruang-ruang publik, seperti dalam event SUWA ini. "Kaum milenial saya yakini, ini yang buat SUWA, pekerja kreatif semua," katanya.

Ia mengimbau agar setiap dinas terkait harus mewadahi anak-anak muda yang ingin berkarya dan yang memiliki kreativitas agar bisa memajukan daerah dan perekonomian. Terlebih lagi, lanjutnya, bisa memajukan pariwisata di Aceh. "Saya pastikan ruang kreativitas selalu ada dan terbuka bagi semua warga masyarakat Aceh.Tugas kita menggelar karpet merah bagi mereka yang ingin mengembangkan karyanya," demikian Nova.

Sementara itu, Plt Kadisbudpar Aceh, Amiruddin menyebut event SUWA ini baru pertama kali digelar yaitu dalam kegiatan PKA ke-7. "Kegiatan SUWA ini bagian dari kegiatan PKA 7. Dan belum pernah dilakukan sejak PKA sebelumnya. Ini juga penunjang pariwisata," ujar Amiruddin.(*)

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved