Sepakbola Aceh Besar Target Juara PORA 2018

Guna mencapai target medali emas itu, Aceh Besar sejak setahun lalu telah mempersiapkan sebanyak 23 pemain untuk pembentukan tim yang tangguh

Sepakbola Aceh Besar Target Juara PORA 2018
Tim sepakbola PORA 2018 Aceh Besar 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Sebagai cabang olahraga bergengsi, sepakbola diharapkan tuan rumah Aceh Besar meraih medali emas, guna melengkapi target juara umum pada pekan olahraga Aceh (PORA) XIII/2018.

Guna mencapai target medali emas itu, Aceh Besar sejak setahun lalu telah mempersiapkan sebanyak 23 pemain untuk pembentukan tim yang tangguh.

Ketua Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Aceh Besar, Zulkiram Hs Basri, Selasa (7/8/2018) mengatakan, para pemain tim sepakbola PORA selama ini telah menjalani program pembinaan yang dibuat oleh KONI, Disparpora dan panitia Aceh Besar penyelenggara (PP) PORA.

Zulkiram menyebutkan, sebanyak 23 pemain yang dipersiapkan selama ini digembleng secara intensif oleh pelatih yang menangani tim sepakbola PORA Aceh Besar.

Baca: Bupati Sosialisasi Branding PORA

"Kita telah mencanangkan seperti yang diharapkan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, bahwa sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi, khusus cabang sepakbola kita targetkan prestasi meraih juara pertama", sebutnya.

Ia mengaku telah menyampaikan target tim sepakbola daerah ini di PORA meraih juara atau meraih medali emas kepada para pemain dan Pemkab Aceh Besar.

"Konsekuensinya, jika target tidak tercapai saya mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Askab PSSI Aceh Besar. Itu adalah komitmen yang harus saya buat", tegasnya.

Kecuali itu jelasnya, para pemain yang telah digembleng selama ini, secara tim juga telah melakukan serangkaian try-out (ujicoba) dengan tim yang ada di Banda Aceh, termasuk pernah melakukan laga ujicoba dengan Persiraja Banda Aceh.

Baca: 76 Voters Tentukan Tuan Rumah PORA

Disebutkan, tiga bulan lagi menjelang pelaksanaan multieven olahraga empat tahunan di Aceh ini, pembinaan pemain dan persiapan tim terus digenjot secara intensif yang ditangani tim pelatih, yaitu Zahruddin Yusuf (pelatih kepala), Muslim dan Edi Gunawan (asisten pelatih), Yusri (pelatih kiper).

Halaman
12
Penulis: Jalimin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help