Home »

Sport

Hapidin Datang sebagai Musuh

Duel menarik akan tersaji Jumat (10/8) malam, di Stadion H Dimurthala, Lampineung, dalam lanjutan kompetisi

Hapidin Datang sebagai Musuh
Hapidin

* Jelang Persiraja vs Persibat Batang

BANDA ACEH - Duel menarik akan tersaji Jumat (10/8) malam, di Stadion H Dimurthala, Lampineung, dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia 2018. Kali ini, tuan rumah Persiraja menjajal kekuatan Persibat Batang, Jawa Tengah.

Duel papan atas diprediksikan menarik dan ketat. Lantak Laju dan Alas Roban–julukan Persibat Batang–akan sama-sama saling jegal menjegal. Hal ini tak lepas dari keinginan kedua kesebelasan untuk naik ke papan atas. Tak ayal, laga ini pantas ditonton masyarakat Aceh.

Di balik perseturuan malam besok, pertandingan ini akan menghadirkan sosok paling ditunggu publik Lampineung. Adalah pemain asal Bandung, Jawa Barat, Hapidin. Kini, mantan top skor divisi I musim 2014 tersebut datang kembali ke Banda Aceh. Hanya saja, kehadirannya untuk membela klub barunya, Persibat Batang.

Bukan rahasia lagi, Hapidin di putaran pertama Liga 2 musim sempat mencuri perhatian publik Lampineung. Betapa tidak, mantan pemain Persibat Batang dan PSIS Semarang itu mampu melesatkan sejumlah gol ke gawang. Dari 11 pertandingan di putaran pertama, Hapidin berhasil mencetak 7 gol.

Dari tujuh gol yang dihasilkannya, hanya satu gol dicetak melalui permainan. Sementara enam gol sisa merupakan hasil dari eksekusi tendangan bebas. Satu gol dari hasil pertandingan terjadi ketika Persiraja takluk 2-3 ketika bertemu Persita Tangerang, di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat.

Dalam hukum sepakbola yang tak terulis, namun cukup diperhatikan oleh tim atau pemain. Jika seorang pemain berbeda kostum dengan mereka, maka pemain bersangkutan adalah musuh atau lawan. Meskipun awalnya dia pernah membela klub tersebut. Tak ayal, kedatangan Hapidin ke Lampineung merupakan sebagai musuh Persiraja.

Hapidin bolehlah sukses sebagai penendang tendangan bebas nomor wahid. Namun, perlu diketahui, Lantak Laju lebih hebat dari Hapidin. Bahkan, publik Lampineung haruslah mendukung habis akan aksi dari Vivi Asrizal, Agus Suhendar, Defri Rizki, Faumi Syahreza, elcapiten Mukhlis Nakata, dan striker jangkung, Farizal Dillah. Kini, mari kita lupakan Hapidin.

Pemain asal Blangpidie, Vivi Asrizal sukses masuk dalam daftar pencetak gol sementara. Mahasiswa Unsyiah ini sudah mengantongi tujuh gol. Begitu juga dengan Farizal Dillah. Ingat! Dua partai dilalui Dillah dengan empat gol. Padahal, dia baru saja pulih dari cedera panjang.

Kecuali itu, Lantak Laju boleh juga tersenyum lebar. Mantan striker PS TNI, Husnulzhon juga mulai menarik perhatian penonton. Anak muda Kuala Simpang, Aceh Tamiang, akan bekerja keras untuk membela Persiraja. Kondisi itu juga akan diperlihatkan gelandang bertenaga asal Kota Langsa, Muhammad Rizky Yusuf.

Talenta lokal Kutaraja akan bahu membahu bersama Asep Budi, Luis Irsandi, Muhammad Renggur, Muhammad Andika, Andrew Abukabar, dan anak muda asal Ternate, Zamrony. Kehadiran Zamrony membuat lini tengah Persiraja semakin berwarna. Terlebih, mantan pemain Persiter Ternater, Maluku Utara, ini memiliki kemampuan menjadi playmaker.

Karena itu, duel menjamu Persibat Batang sangat krusial. Kemenangan akan membuat Lantak Laju semakin menjauh dari zona degradasi. Tiga angka membuat Mukhlis Nakata dkk menjadi nyaman sebelum menikmati liburan selama sebulan, karena perhelatan Asian Games. Biar kemenangan terwujud, mari dukung Persiraja di Lampineung!

Sementara itu, menyusul kemenangan telak atas PSPS Riau pada Minggu (5/8), punggawa Persiraja dijamu jamuan makan malam oleh seorang fans setianya, Dekbit. Jamuan tersebut berlangsung di rumah makan di kawasan Lueng Bata, tadi malam.

“Acara ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada perjuangan pemain Persiraja. Selain itu, untuk menjalin silaturahmi antara kami dengan Asep Budi Santoso dkk. Mudah-mudahan, ini bisa terus berlanjut,” katanya.

Pada kesempatan itu, Dekbit secara terbuka meminta kepada Zamrony dkk supaya fokus, dan bekerja keras dalam menghadapi pertandingan melawan Persibat Batang, Jawa Tengah, Jumat (10/8) malam. Karena, duel ini sangat penting guna menambah peroleh poin Lantak Laju. “Kita berdoa semoga pemain Persiraja bisa mengamankan poin penuh saat menjamu Persibat Batang,” pungkas pengusaha ini.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help