PKA 7

Jejeran Mobil di Antara Anjungan PKA

Sepuluhan unit mobil merk Toyota terjejer rapi di antara anjungan kabupaten/kota di arena PKA ke-7

Jejeran Mobil di Antara Anjungan PKA
MOBIL canggih, Toyota CHR bersama 11 model lainnya dipamerkan di arena PKA ke-7 di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh pada Minggu (5/8). 

BANDA ACEH - Sepuluhan unit mobil merk Toyota terjejer rapi di antara anjungan kabupaten/kota di arena PKA ke-7. Tak tanggung-tanggung, area sepanjang 50 meter disewa PT Dunia Barusa untuk memperkenalkan mobil baru Toyota, termasuk yang terbaru CHR kepada para tamu yang datang dari seluruh Aceh.

PT Dunia Barusa, juga menjadi satu-satunya dealer mobil yang memajang mobil di arena utama PKA di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh. yang digelar dari 5 sampai 15 Agustus 2018. Perhatian para tamu, tertuju pada mobil crossover canggih, Toyota CHR yang dibandrol mulai dari Rp 488 juta/unit on the road Aceh untuk satu warna.

Pada hari pertama PKA pada Minggu (5/8), pengunjung yang memadati arena PKA silih berganti melihat deretan mobil yang dipajang dengan jumlah 12 unit. Mungkin, inilah mobil terbanyak yang dipajang PT Dunia Barusa selama mengikuti berbagai ajang pameran, karena sudah seperti memboyong showroom. Sebelumnya tidak sebanyak itu. seperti di Aceh Police Expo 2018 di Blangpadang Badna Aceh, hanya beberapa unit.

Seiring pagelaran PKA, PT Dunia Barusa juga memberi kemudahan kepada masyarakat Aceh yang ingin memboyong mobil yang diinginkannya, melalui ‘Paket PKA 2018.’ Contohnya saja, mobil LCGC, Agya dapat ditebus dengan DP atau uang muka Rp 11.460.000 dengan masa cicilan bisa sampai 60 bulan dan Calya, DP Rp 19,5 juta

Untuk mobil sejuta umat, Avanza, cukup membawa DP Rp 12 juta, Sienta Rp 50,5 juta, Yaris Rp 52 juta dan Innova Rp 39,5 juta. Tetapi, ketentuan tersebut ada persyaratannya, selama berlangsungnya ajang PKA sampai 15 Agustus 2018.

Sementara, untuk Toyota CHR yang mendapat perhatian besar dari pengunjung, dapat menghubungi langsung petugas di stan PT Dunia Barusa yang berada di samping panggung utama PKA atau juga showroom. Mobil satu ini yang memiliki perawakan ‘kekar’ dapat diajak bermanuver di jalanan manapun, selain sebagai mobil harian di perkotaan.

Selain itu, PT Dunia Barusa tampaknya ingin memberi edukasi kepada masyarakat, karena sebagian mungkin enggan datang ke showroom. Di area terbuka itu, seluruh pengunjung dapat melihat langsung mobil yang dipajang dan petugas siap memberi penjelasan apapun tentang mobil Toyota.

Kehadiran dealer mobil satu ini juga memberi warna baru perhelatan PKA, karena sebenarnya lebih mengedepankan seni dan budaya daerah masing-masing. Sebanyak 23 kabupaten/kota di Aceh dengan anjungan permanen masing-masing menampilkan aneka ragam seni dan budaya, seperti pelaminan, barang kerajinan, produk unggulan dan barang-barang tempo dulu yang digunakan kerajaan atau senjata melawan penjajah.(muh)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved