Pemilihan Duta Pelajar Kamtibmas Digelar

Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh bersama pihak Kepolisian menggelar pemilihan duta pelajar keamanan

Pemilihan Duta Pelajar Kamtibmas Digelar

LHOKSEUMAWE - Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh bersama pihak Kepolisian menggelar pemilihan duta pelajar keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tingkat SMA/SMK untuk tingkat Kabupaten Aceh Utara, dan Bireuen, serta Kota Lhokseumawe pada 8-9 Agustus 2018. Kegiatan ini secara resmi dibuka Kasat Bimas Polres Lhokseumawe, Iptu Sarimin di eks gedung UPTD PPMG Wilayah III Dinas Pendidikan Aceh di Lhokseumawe, Rabu (8/8) pagi.

Ketua Panitia Pelaksana, Anwar SPd menyatakan, untuk Aceh Utara dan Lhokseumawe, pemilihannya digelar di Kota Lhokseumawe. Sedangkan untuk Bireuen, dilaksanakan di kabupaten tersebut. Untuk Aceh Utara, kegiatan ini diikuti 44 peserta dari 22 sekolah, sedangkan Lhokseumawe diikuti 24 peserta dari 12 sekolah, dan Bireuen diikuti 26 peserta dari 13 sekolah. “Tujuan dari kegiatan ini untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas, khususnya kalangan pelajar,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Bimas Polres Lhokseumawe, Iptu Sarimin menyambut baik kegiatan tersebut. Karena melalui kegiatan itu akan bisa melatih para pelajar untuk ikut berperan serta dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi di kehidupan sosial masyarakat yang bebas dari gangguan Kamtibmas dan bentuk gangguan keamanan lainnya.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved