PKA 7

Banda Aceh Borong Gelar Juara

Kontingen Banda Aceh terus mendominasi berbagai perlombaan yang digelar di Pekan Kebudayaan Aceh (PKA

Banda Aceh Borong Gelar Juara
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, sedang menjelaskan proses pembuatan kain songket Aceh, kepada pengunjung di arena PKA ke-7, Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh. 

BANDA ACEH - Kontingen Banda Aceh terus mendominasi berbagai perlombaan yang digelar di Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7. Hingga kemarin, Banda Aceh sudah mengumpulkan predikat juara.

Gelar juara berhasil diraih Banda Aceh seperti pada pawai budaya, di mana Banda Aceh menjadi yang terbaik pada kategori jalan kaki dengan meraih juara I. Masih di pawai budaya, Banda Aceh juga meraih juara I katagori putroe bungong.

Pada perlombaan boh baca (Melukis Inai), Banda Aceh kembali tampil sebagai juara pertama, mengungguli Aceh Selatan yang harus puas di posisi kedua. Pada perlombaan gebyar seni cipta dan baca puisi daerah, Kota Banda Aceh juga meraih juara pertama. Sejauh ini, Banda Aceh telah memborong empat gelar juara pertama, dan dua gelar juara II.

Selain itu, Banda Aceh meraih juara II Festival Cagok Aceh. Grup Cet Langet Aceh asal Banda Aceh mampu menarik perhatian dewan juri dan meraih juara II dengan perolehan 2.640 poin. Kemudian, Banda Aceh juga berhasil meraih juara II pada lomba putroe ranup.

Atas semua perolehan juara pada event PKA 7 ini, Kadispar Banda Aceh, Rizha Idris mengungkapkan rasa syukurnya. Rizha juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah mampu mengukir prestasi di ajang sebesar PKA.(aji)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help