Dua Pemain Aceh Dipanggil Ikut TC Timnas U-19, Persiapan Untuk AFC U-19 Championship 2018

kami mohon doa dan dukungan masyarakat Aceh atas perjuangan kami dalam mengikuti Timnas U-19 ini

Dua Pemain Aceh Dipanggil Ikut TC Timnas U-19, Persiapan Untuk AFC U-19 Championship 2018
T Nur Fadhil (kiri), Aulia Hidayat (kanan) 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dua pemain asal Aceh dipanggil untuk mengikuti Training Center (TC) Tim Nasional U-19 di Lapangan Komplek Kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Karang Malang, Sleman, Jogyakarta.

TC ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk mengikuti even AFC U-19 Championship 2018 pada tanggal 18 Oktober hingga 4 November 2018 mendatang.

Timnas Indonesia U-19 mulai menjalani TC, Sabtu (11/8/2018) hingga 16 Oktober 2018 mendatang.

Duo “Aneuk Aceh” yang dipanggil, yakni Teuku Nur Fadhil dan Aulia Hidayat. Saat ini keduanya merumput di klub Liga 1, Pusamania Borneo FC.

Baca: Piala AFF U-16: Ini Jadwal Perebutan Juara Tiga dan Final, Peluang Timnas Indonesia Cetak Sejarah

Selain itu untuk keperluan pendaftaran turnamen AFC, para pemain juga harus membawa sejumlah dokumen, seperti passport asli, fotocopy kartu keluarga, fotocopy akte kelahiran dan pasfoto terbaru (berwarna, dengan latar belakang putih).

“Alhamdulillah, kembali dapat kepercayaan untuk masuk ke Timnas U-19. Kami sudah sangat siap untuk menjalani TC tersebut. Semua dokumennya juga sudah kami siapkan dan kini hanya menunggu pengiriman tiket keberangkatan dari PSSI,” kata Teuku Nur Fadhil, Kamis (9/8/2018).

Pemain kelahiran Beureunuen, Kabupaten Pidie, 27 Mei 2000 ini mengungkapkan rasa gembira dan penuh syukur karena kembali dipanggil untuk mengikuti TC Timnas U-19.

Mantan pemain Diklat PPLP Aceh ini berharap bisa terpilih menjadi pemain timnas, guna mengikuti jejak seniornya Zulfiandi, Hendra Sandi Gunawan, dan Miftahul Hamdi, yang lebih dulu berkiprah bersama pasukan ‘Garuda Muda’.

Baca: Piala AFF U-16: Timnas Indonesia Kalahkan Malaysia, Bagas dan Bagus Arak Spanduk Upin dan Ipin 

“Ini merupakan kesempatan emas bagi kami demi menggapai cita-cita dan ingin membahagiakan orang tua juga untuk membawa nama Aceh di sepakbola nasional. Dari itu kami mohon doa dan dukungan masyarakat Aceh atas perjuangan kami dalam mengikuti Timnas U-19 ini,” harap Nur Fadhil.

Teuku Nur Fadhil dan Aulia Hidayat juga pernah masuk seleksi terakhir Timnas Indonesia U-19 tahun 2017.

Bahkan keduanya juga diikutsertakan saat besutan pelatih Indra Sjafri ini mengikuti Toulon Tournament 2017 yang digelar di Toulon, Perancis pada 29 Mei hingga 10 Juni 2017.

Semoga cita-cita duo putra Aceh itu tercapai untuk memakai jersey Garuda di Dadaku tahun ini.(*)

Penulis: Jalimin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help