Duta Pelajar Kamtibmas Tiga Daerah Terpilih

Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh bersama pihak kepolisian telah selesai melaksanakan seleksi duta pelajar keamanan

Duta Pelajar Kamtibmas Tiga Daerah Terpilih
KETUA Panitia Pemilihan Duta Pelajar Kamtibmas dari Dinas Pendidikan Aceh, Anwar SPd menyerahkan hadiah kepada Duta Kamtibmas Aceh Utara terpilih di Lhokseumawe, Kamis (9/8). 

LHOKSEUMAWE - Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh bersama pihak kepolisian telah selesai melaksanakan seleksi duta pelajar keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tingkat SMA/SMK untuk tingkat Kabupaten Aceh Utara, dan Bireuen, serta Kota Lhokseumawe pada 8-9 Agustus 2018. Sehingga untuk masih-masing daerah itu, sudah ada pasangan duta kamtibmas yang akan berlomba pada tingkat Provinsi Aceh.

Ketua Panitia, Anwar SPd, kemarin, mengatakan, pemilihan duta kamtibmas di Lhokseumawe dan Aceh Utara berlangsung di eks gedung UPTD PPMG Wilayah III Disdik Aceh di Kota Lhokseumawe. Sedangkan, untuk Birruen dilaksanakan di kabupaten setempat.

Untuk Kota Lhokseumawe, dari 24 peserta terpilih pasangan Abi Dian Ramadhan dan Anis Ulayya (SMAN Modal Bangsa Arun) sebagai juara pertama, pasangan M Anis Riski dan Ghaizal Zahira Sabila (SMA Sukma Bangsa) sebagai juara dua, dan pasangan Zaki Nazarullan Nur Hakim dan Alzazira (SMA Swasta BP Annahla) sebagai juara tiga.

Di Kabupaten Aceh Utara, dari 44 peserta terpilih pasangan M Afrizal dan Zia Kalila (SMAN 1 Dewantara) sebagai juara satu, disusul pasangan M Rudi Hidayat dan Nurfazilah (SMAN Putra Bangsa) sebagai juara dua, dan M Nabil Wareth dan Salsabila Anastamia (SMAN 1 Muara Batu) sebagai juara tiga.

Terakhir, pada pemilihan wilayah Bireuen, dari 26 peserta terpilih pasangan Chairul Rizal dan Afifah Najwa Azzahra (SMAN 1 Bireuen) sebagai juara satu, pasangan Darmasyah dan Zahara (SMAN 2 Bireuen) sebagai juara dua, serta pasangan Ridha Sadiqul Akbar dan Arsyiva Putri Azhari (SMA Sukma Bangsa Bireuen) sebagai juara tiga.

“Bagi juara satu masing-masing daerah akan mengikuti lomba serupa tingkat Provinsi Aceh yang jadwalnya belum dipastikan. Namun kita harapkan, pihak sekolah bisa terus membimbing mereka, sehingga bisa tampil maksimal nantinya di tingkat provinsi,” demikian Anwar.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help