Lantak Laju Siap Revans

Persiraja akan menjamu Persibat Batang dalam pekan ke-13 Kompetisi Liga 2 Indonesia Musim 2018

Lantak Laju Siap Revans

* Persiraja vs Persibat Batang

BANDA ACEH - Persiraja akan menjamu Persibat Batang dalam pekan ke-13 Kompetisi Liga 2 Indonesia Musim 2018 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, nanti malam. Dalam laga kandang kedua putaran kedua, skuad Lantak Laju--julukan Persiraja--bertekad melakukan revans (menebus kekalahan-red) dari lawannya pada putaran pertama.

Seperti diketahui, saat bertandang ke Stadion Moh Sarengat, Batang, Jawa Tengah, Minggu (29/4) lalu, Defri Riski dkk takluk 1-2 dari Persibat.

Tekad untuk melakukan revans tersebut diutarakan Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas. “Tidak ada kata lain, Persiraja harus menang melawan Persibat Batang. Ini sebagai balasan saat kita dikalahkan pada putaran pertama lalu,” tegas Akhyar, kemarin.

Untuk mewujudkan target tersebut, lanjut Akhyar, dirinya sudah mengintrusikan kepada Ponda Dwi Saputra, Vivi Asrizal, dan Zamrony cs untuk bermain menyerang dalam duel nanti malam yang akan dipentaskan mulai pukul 20.30 WIB.

Selain itu, tambah Akhyar, pihaknya akan mempertahakan komposisi pemain seperti saat menjamu PSPS Riau pekan lalu. Dikatakan, dua pilarnya yaitu Mukhlis Nakata dan Victor Pae belum dapat diturunkan dalam laga itu karena masih dalam masa pemulihan dari cidera ketika menghadapi Aceh United, dua pekan lalu.

Ditanya soal Hapidin yang kini kembali memperkuat Persibat, Akhyar mengatakan, anak asuhnya tidak diberi tugas khusus untuk mengawal striker spesialis bebas itu. Ia berpesan agar pemainnya menghindari pelanggaran di kotak penalti lawan. “Tapi, kita juga harus hati-hati terhadap tendangan Hapidin,” pungkasnya.

Sementara Pelatih Laskar Banteng Alas Roban--julukan Persibat Batang, Daniel Roekito, mengatakan, pihaknya tak mamasang target muluk-muluk dalam laga melawan Persiraja nanti malam. “Kalau bisa, kami ingin mengamankan satu poin saja. Untuk itu, saya perintahkan anak-anak agar bermain enjoy,” ungkap Daniel usai memimpin timnya melakukan uji coba lapangan di Stadion H Dimurthala, sore kemarin.

Ia mengaku belum tahu persis tentang kekuatan tuan rumah saat ini. Sebab, menurut Daniel, pada putaran kedua Persiraja banyak mendatangkan pemain baru. Sementara di kubu Persibat, lanjutnya, tak banyak perubahan komposisi tim. “Di putaran kedua ini, kami hanya mendatangkan tiga pemain baru termasuk Hapidin yang bergabung kembali,” tandasnya seraya menyebutkan dalam tur ke Aceh, timnya memboyong 16 pemain dan semuanya sudah siap tampil terutama menghadapi Persiraja.

Pelatih yang sudah malang melintang di belantika sepak bola Indonesia ini juga mengakui, Persiraja terkenal sebagai jago kandang. Karenanya, ia sangat berhati-hati. “Saya harus realistis, dapat satu poin saja di Lampineung sudah sangat menguntungkan Persibat,” pungkasnya.(min)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help