Soal Kejurnas Catur di Aceh Oktober 2018, Ini Kata Menpora Imam Nahrawi

Kejurnas ke-47 catur di Banda Aceh akan diikuti 800 pecatur. Mempertandingkan kategori senior putra dan putri, veteran.

Soal Kejurnas Catur di Aceh Oktober 2018, Ini Kata Menpora Imam Nahrawi
IST
Ketua Umum Pengprov Percasi Aceh, Aldin NL (tengah) didampingi Wakil Ketua Umum, Heru Dwi Suryatmojo (kanan) ketika bertemu Menpora, Imam Nahrawi di Jakarta, Rabu (8/8/2018). 

Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan mendukung penyelenggaraan kejuaraan nasional (Kejurnas) ke-47 catur di Banda Aceh, Oktober 2018 mendatang.

Direncanakan, kejurnas catur itu akan digelar di hall serbaguna Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, 10-17 Oktober 2018.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi) Aceh, Aldin NL, Kamis (9/8/2018) mengungkapkan, hasil pertemuannya dengan Menpora di Jakarta, Rabu (8/8/2018), bahwa Menpora Imam Nahrawi mendukung Kejurnas Catur di Banda Aceh.

"Panitia Kejurnas 2018 di Aceh mendapat support dari Menpora. Semoga ini memberi sinyal positif untuk pengembangan olahraga catur di Aceh", sebut Aldin.

Baca: Piala AFF U-16 - Indonesia Melaju ke Final Setelah Bungkam Malaysia Lewat Gol Tunggal Bagus Kahfi

Ia mengatakan, Menpora Imam Nahrawi menyatakan akan hadir pada penutupan, sedangkan pada pembukaan, Nahrawi tidak bisa hadir, karena saat bersamaan sedang berlangsung event Para Asian Games di Jakarta.

"Semoga pertemuan dengan Pak Menteri barokah", ujar Aldin yang didampingi Wakil Ketua Umum Percasi Aceh, Heru Dwi Suryatmojo.

Aldin menyatakan, siap menyelenggarakan event resmi tahunan catur nasional tersebut.

Katanya, penyelenggaraan kejurnas tersebut mendukung kesiapan Aceh menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024. "Aceh siap melaksanakan Kejurnas," kata Sekretaris PWI Aceh ini.

Kejurnas ke-47 catur di Banda Aceh akan diikuti 800 pecatur. Mempertandingkan kategori senior putra dan putri, veteran.

Halaman
12
Penulis: Jalimin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help