VIDEO - Latihan Tembak Meriam Diikuti Empat Bupati dan Wali Nanggroe

Latihan meriam tersebut ditandai dengan penembakan meriam pertama yang dilakukan Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teuku Abdul Hafil Fuddin.

SERAMBINEWS.COM,SIGLI - Wali Nanggroe, Malek Mahmud Alhaythar bersama empat bupati di Aceh melakukan tembak peluru meriam Batalyon Armed 17/Komposit pada kegiatan latihan menembak senjata berat, di kawasan perbukitan di Gampong Papeun, Kecamatan Muara Tiga (Laweung), Pidie, Kamis (9/8/2018).

Latihan meriam tersebut ditandai dengan penembakan meriam pertama yang dilakukan Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teuku Abdul Hafil Fuddin.

Keempat bupati yang hadir pada latihan penembakan itu adalah Bupati Pidie, Roni Ahmad atau Abusyik. Lalu, Bupati Pidie Jaya, H Aiyub Abbas, Bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim dan Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali. Selain itu juga hadir Wali Kota Sabang, Nazaruddin.

Baca: Tidak Ada Toilet, Ombudsman Sesalkan Minimnya Fasilitas Bus Jamaah Haji Aceh

Baca: 4 Fakta yang Kesaktian Para Petapa Aghori, Konon Bisa Memanggil Orang Mati

Baca: Negara Ini Tak Punya Pasukan Militer Karena Tak Mau Bayar Gaji Tentara

Sebanyak 14 meriam yang merupakan jenis senjata berat dipersiapkan Yonarmed 17/Komposit. Bupati dan wali nanggroe yang diberikan kesempatan melepaskan peluru meriam dipanggil secara bergiliran untuk menembak.

Sebelum menembak, para pejabat diberikan penutup telinga untuk meredam dentuman suara meriam.

Selain itu, Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar juga diberikan kesempatan menembak peluru meriam.

Dalam kegiatan itu, Pangdam Iskandar Muda, Teuku Abdul Hafil Fuddin, memasang tanda kehormatan dari Yonarmed kepada wali nanggroe, bupati, Wali kota Sabang, Kapolres Pidie, perwira TNI dan sebagian tamu undangan yang hadir.

Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved