PKA 7

VIDEO - Pesta Kebudayaan dari Taman Sultanah Safiatuddin

Mengunjungi Taman Sulthanah Safiatuddin tak ubahnya mendatangi pesta kebudayaan.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Taman Sultanah Safiatuddin, Banda Aceh tengah sumringah. Selama sepuluh hari (5-15/8/2018) perhelatan akbar Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7, telah menyulap tempat ini tak ubahnya lautan manusia.

Gempita PKA terlihat dari antusiasme warga yang tumpah ruah berdatangan dari berbagai pelosok daerah di Aceh, daerah Indonesia belahan lain, hingga dari negeri jiran. Perhelatan empat tahunan itu menjadi pesta kebudayaan.

Taman Sultanah Safiatuddin merupakan wajah taman mininya Aceh. Tak berlebihan, karena 23 rumah adat atau disebut juga anjungan mejeng, berlomba mencuri perhatian pengunjung.

Baca: VIDEO - Latihan Tembak Meriam Diikuti Empat Bupati dan Wali Nanggroe

Baca: Tidak Ada Toilet, Ombudsman Sesalkan Minimnya Fasilitas Bus Jamaah Haji Aceh

Baca: 4 Fakta yang Kesaktian Para Petapa Aghori, Konon Bisa Memanggil Orang Mati

Keunikan masing-masing rumah adat dari seluruh kabupaten/ kota saling tebar pesona. Atraksi yang dimainkan, seakan memanggil pengunjung untuk singgah. Tempat di mana kekayaan tradisi yang hidup dan dibesarkan warganya lestari hingga kini.

Mengunjungi Taman Sulthanah Safiatuddin tak ubahnya mendatangi pesta kebudayaan. Memasuki labirin waktu tempat di mana kearifan lokal lestari hingga kini.

Bersanding mesra dengan gempita pembangunan yang telah banyak mengubah wajah Aceh.

Penulis: Nurul Hayati
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help