Wakil Bupati Lepas 85 Jamaah Haji Abdya, Termuda Berumur 40 Tahun dan Tertua 83 Tahun

JCH Abdya tergabung dalam kloter 9 bersama jamaah haji dari Kabupaten Aceh Selatan, Nagan Raya, Singkil, Subulussalam, Gayo Lues.

Wakil Bupati Lepas 85 Jamaah Haji Abdya, Termuda Berumur 40 Tahun dan Tertua 83 Tahun
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Wabup Abdya, Muslizar menepungtawari perwakilan jamaah haji saat pelepasan 85 jamaah haji 2018 asal Abdya, Jumat (10/8/2018) di Kantor Bupati Abdya. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT resmi melepaskan 85 jamaah calon haji (JCH) tahun 2018 yang berasal dari Kabupaten Abdya, Jumat (10/8/2018) di ruang loby Kantor Bupati Abdya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Keberangkatan JCH Abdya, Salman Alfarisi ST mengatakan, awalnya jumlah JCH Abdya sebanyak 87 orang.

Namun dua orang batal berangkat yaitu Ida Riyani binti Syahrir Husen karena meninggal dunia. Seorang lagi adalah suami dari Ida, Suhaili Awaluddin bin Indris. Keberangkatan Suhaili ditunda.

"Satu orang meninggal, sementara suaminya ditunda, dan akan berangkat dengan anaknya sebagai pengganti ibunya tahun depan," ujar Salman Alfarisi.

Dari 85 jamaah yang akan berangkat itu, Salman menyebutkan jamaah yang termuda adalah Jasmanidar binti Syamsuddin berumur 40 tahun berasal dari Gunung Samarinda, Kecamatan Babahrot.

Sedangkan jamaah tertua adalah Mukhlis Daud bin M Daud berumur 83 tahun yang berasal dari Kecamatan Blangpidie.

Baca: Jamaah Haji Asal Aceh Mulai Terima Dana Baitul Asyi, Totalnya Lebih 20 Miliar Rupiah

Baca: 116 WNI Calon Haji Ditangkap Pihak Keamanan Arab Saudi karena Berangkat Melalui Jalur Ilegal

Baca: Viral! Muslim Asal Jepang Kumpulkan Sampah Saat Ibadah Haji, Netizen Puji Aksinya

"Sebelum masuk asrama pada 11 Agustus, terlebih dahulu jamaah menginap satu malam di Hotel Grand Aceh. Selanjutnya, kita menyerahkan (jamaah) kepada panitia embarkasi, dan Minggu 12 Agustus Pukul 08.10 WIB diterbangkan ke Mekkah," terangnya.

Salman menyebutkan, masing-masing JCH diberikan uang saku Rp 1 juta per orang.

"Berdasarkan manifest, JCH kita tergabung dalam kloter 9 bersama Kabupaten Aceh Selatan, Nagan Raya, Singkil, Subulussalam, Gayo Lues," paparnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT meminta agar JCH menjaga diri, sehingga bisa melaksana seluruh kegiatan ibadah haji, dan mendapat gelar haji yang mabrur.

"Kepada keluarga ikhlaskan lah,lepaskan dengan doa, jangan dengan air mata. Kami berdoa selamat jalan, semoga sampai tujuan," ujar Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT.

Turut hadir pada acara itu Sekda Abdya Drs Thamrin, para asisten, Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan SIK MSc, Dandim 0110 Abdya, Letkol Arm Iwan Aprianto SIP, Kakanmenag Abdya, Drs H Arijal MSi, Ketua MPU Abdya, Tgk M Dahlan, ketua MPD Abdya, Husaini Haji dan sejumlah tamu undangan lainnya.(*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved