Empat Unit Rumah Terbakar

Empat unit rumah sewa berbentuk semipermanen di Desa Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara

Empat Unit Rumah Terbakar
IST
Rumah panggung berkonstruksi kayu di Gampong Meunasah Baktrieng, Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, terbakar, Sabtu (16/6/2018) pukul 23.50 WIB. 

LHOKSEUMAWE – Empat unit rumah sewa berbentuk semipermanen di Desa Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Jumat (10/8) sekitar pukul 09.45 WIB, ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun para penghuni rumah itu terpaksa harus mengungsi ke rumah tetangganya.

Berdasarkan data yang diterima Serambi dari kepolisian, keempat rumah sewa tersebut merupakan milik Abdurrahman, yang selama ini dihuni empat keluarga, yakni keluarga Ismail, Suwandi Lubis, Yusrizal, dan keluarga Nurmaliah.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kapolsek Dewantara, AKP Erpansyah menjelaskan, sebelum terjadi kebakaran, keempat rumah tersebut dalam kondisi kosong. Sehingga kebakaran baru diketahui oleh warga sekitar, saat api mulai membesar di bagian atap sebelah kanan jejeran rumah tersebut.

Warga sekitar langsung berupaya melakukan pemadaman secara manual, seraya menghubungi pihak pemadam kebakaran. Tidak lama kemudian, sejumlah pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung berjuang menjinakkan ‘si jago merah’. Namun saja, keempat bangunan bersama harta benda milik keempat keluarga itu, sudah ludes terbakar.

Berdasarkan hasil penyelidikan awal, sebut AKP Erpansyah, diduga kalau kebakaran ini akibat adanya korsleting listrik. “Untuk keempat keluarga penghuni rumah sewa yang sudah terbakar itu, sementara ini menumpang di rumah-rumah tetangganya,” demikian AKP Erpasnyah.(bah)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved