IAI Al-Aziziyah Samalanga Miliki Gedung Baru

Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga, Bireuen sudah memiliki gedung baru dan megah pengganti gedung yang ambruk

IAI Al-Aziziyah Samalanga Miliki Gedung Baru
Gedung baru Institut Agama Islam (IAI) Al Aziziyah Samalanga, Bireuen pengganti gedung yang ambruk sudah selesai dibangun dan tinggal finishing saja. FOTO IST 

BIREUEN - Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga, Bireuen sudah memiliki gedung baru dan megah pengganti gedung yang ambruk saat gempa pada Desember 2016 lalu. Gedung pengganti yang dibangun pemerintah mulai Oktober 2017 lalu itu, sekarang sudah rampung 95 persen atau tinggal finishing saja.

Rektor IAI Al-Aziziyah, Drs Tgk Muntasir MA kepada Serambi, Jumat (10/8), mengatakan, pembangunan gedung dilaksanakan salah satu BUMN melalui PT Wika, dengan sumber pembiayaan berasal dari Kementerian Umum dan Perumahan Rakyat. Direncanakan, gebudng baru itu bisa ditempati pada awal September untuk proses belajar mengajar awal semester ini.

Gedung baru berkonstruksi lima lantai termasuk basement tersebut dibangun tidak jauh dari lokasi gedung sebelumnya yang ambruk akibat gempa dua tahun lalu. Sejak gedung ambruk, proses perkuliahan sempat berhenti sementara dan kemudian normal kembali dengan menempati beberapa ruangan lainnya di sekitar dayah, termasuk di balai pengajian.

“Dengan selesainya gedung megah ini, proses perkuliahan akan semakin nyaman dan tenang. Pasalnya, sebagian besar ruangan di gedung tersebut diperuntukkan sebagai ruangan kuliah, sebagian lagi ruang administrasi, ruang dosen, serta ruang kerja unsur pimpinan kampus,” bebernya.

Di sisi lain, Tgk Muntasir mengungkapkan, meski pembangunan gedung itu hampir rampung, namun mobiler dan berbagai peralatan lainnya seperti komputer yang ditaksir bernilai Rp 2 miliar, belum diketahui langkah pengadaannya.

Untuk itu, sivitas akademika IAI Al-Aziziyah sangat berharap kepada pemerintah atau para donatur untuk dapat membantu pengadaan mobiler dan peralatan pendukung lainnya. “Dengan adanya mobiler, tentu keberadaan gedung dapat berfungsi maksimal dan pengembangan kampus akan lebih baik serta proses perkuliahan semakin lancar,” pungkasnya.(yus)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help