Lhokseumawe Pamerkan Benda Bersejarah di Arena PKA

Dalam memeriahkan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7, Kontingen Kota Lhokseumawe memamerkan berbagai benda

Lhokseumawe Pamerkan Benda Bersejarah di Arena PKA
Logo PKA Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE - Dalam memeriahkan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7, Kontingen Kota Lhokseumawe memamerkan berbagai benda bersejarah di anjungannya dalam Kompleks Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh. Sedangkan di kawasan Blangpadang, Lhokseumawe memamerkan berbagai kerajinan dan kuliner khas kota tersebut.

Ketua Umum Kontingen PKA Kota Lhokseumawe, Bukhari AKS, kemarin, mengatakan, khusus di anjungan, pihaknya memamerkan benda-benda bersejarah seperti senjata tajam (sajam), alat musik masa lampau, kerabah, peuleman, kunci-kunci jaman dulu, serahi, dan lainnya. Di samping juga ada foto-foto kondisi Kota Lhokseumawe tempo dulu. “Jadi, setiap saat terutama malam hari, sangat padat pengunjung yang mendatangi anjungan Kota Lhokseumawe,” katanya.

Disebutkan Bukhari AKS yang juga Sekdako Lhokseumawe, sejak berlangsungnya PKA, kontingen yang dipimpinnya telah mengikuti berbagai kegiatan dan lomba, seperti pawai budaya, lomba ‘putroe bungong’, hingga lomba ‘putroe ranup’. Seterusnya, lomba ‘boh kaca’, ‘suson ranup’, lomba mobil hias, catur Aceh, lomba gaseng, termasuk tampil di panggung utama, yakni rapai geleng, ‘poh kipah’, dan tari kreasi. “Pastinya kita sangat bangga melihat semangat dari seluruh Kontingen Kota Lhokseumawe dalam rangka memeriahkan PKA kali ini,” pungkas Bukhari.(bah)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help