Nawfal dan Zahran Juara Kuis Kihajar

Nawfal Ibrar, siswa SMAN 1 Tanah Jambo Aye terpilih sebagai juara satu tingkat Kabupaten Aceh Utara pada lomba ‘Kuis Kihajar’

Nawfal dan Zahran Juara Kuis Kihajar
SERAMBI/SAIFUL BAHRI
Panitia Pelaksana Lomba Kuis Kihajar tingkat SMA/SMK untuk Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Bireuen, Anwar MPd, menyerahkan piala pada juara untuk Kota Lhokseumae di aula SMK Negeri 1 setempat, Kamis (9/8).SERAMBI/SAIFUL BAHRI 

LHOKSEUMAWE - Nawfal Ibrar, siswa SMAN 1 Tanah Jambo Aye terpilih sebagai juara satu tingkat Kabupaten Aceh Utara pada lomba ‘Kuis Kihajar’ tingkat kabupaten/kota yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Aceh Cabang Lhokseumawe bersama Balai Tekkomdik Aceh, di SMK Negeri 1 Lhokseumawe. Sedangkan untuk tingkat Kota Lhokseumawe, yang terpilih juara pertama adalah Zahran Aris Hanafi asal SMAN 5 Lhokseumawe.

Panitia Pelaksana Lomba ‘Kuis Kihajar’ tingkat SMA/SMK untuk Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Bireuen, Anwar MPd, kemarin, mengatakan, untuk tingkat Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, kegiatan dipusatkan di SMK Negeri Lhokseumawe, Kamis (9/8). Untuk Aceh Utara, sebutnya, lomba itu diikuti 42 siswa. Hasilnya, Nawfal Ibrar terpilih sebagai juara satu, diikuti Ninda Mauliza Putri (SMKN Tanah Luas), dan Lizra Vanitra Razi (SMAN Tanah Luas), masing-masing sebagai juara dua serta juara tiga.

Sedang di Kota Lhokseumawe, diikuti 26 peserta dan menasbihkan Zahran Aris Hanafi (SMAN 5 Lhokseumawe) sebagai juara satu, diikuti M Yanis (SMKN 1 Lhokseumawe), dan Isra Nadia (SMKS Ulumuddin), sebagai juara dua dan juara tiga. “Sedangkan untuk tingkat kabupaten Bireuen, berlangsung hari ini (Jumat (10/8)-red) di Bireuen,” ucapnya.

Sistem lomba tersebut, jelas Anwar, setiap peserta harus mengisi jawaban dari pertanyaan yang telah disediakan. Sehingga siapa yang meraih nilai tertinggi, otomatis akan menjadi juara. Khusus bagi juara satu, ulasnya, maka dia berhak mengikuti lomba serupa tingkat Provinsi Aceh. “Tujuan lomba ini sendiri untuk menumbuhkan budaya pengembangan dan pendayagunaan TIK dalam pembelajaran, serta menumbuhkan budaya belajar dan kompetisi untuk meraih pendidikan yang maksimal,” demikian Anwar.(bah)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help