Pemkab Peringati Hari Veteran

Pemkab Bireuen pada Jumat (10/8) kemarin, menggelar peringatan Hari Veteran Nasional (Harvetnas) ke-69

Pemkab Peringati Hari Veteran
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Para veteran di Aceh Selatan menerima santunan, Jumat (15/12/2016) 

BIREUEN - Pemkab Bireuen pada Jumat (10/8) kemarin, menggelar peringatan Hari Veteran Nasional (Harvetnas) ke-69 bertempat di halaman Pendapa Bupati, dengan dihadiri ratusan PNS, unsur Forkompimda, anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), seluruh camat, puluhan anggota TNI, dan para undangan lainnya.

Ketua DPD LVRI Bireuen, H AR Djoeli dalam upacara kemarin, membacakan sejarah legiun veteran yang dimulai dengan perjuangan para veteran dalam mempertahankan Republik Indonesia. Selain mengupas perjuangan para pensiunan TNI, H AR Djoeli juga menyampaikan keadaan para veteran di Bireuen. Salah satunya adalah realita kalau hingga saat ini veteran belum memiliki kantor sekretariat yang resmi di Bireuen. “Untuk itu, kami meminta Bupati Bireuen dapat membantu penyediaan gedung atau kantor sederhana untuk kantor Legiun veteran,” pintanya.

Bupati Bireuen, H Saifannur SSos yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan, peringatan hari veteran itu berdasarkan Kepres Nomor 30 tahun 2014 yang diteken Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Alasan penetapan tersebut untuk mengingat pengorbanan veteran yang telah sangat berjasa bagi negara. Peringatan Harvetnas juga untuk mengenang gencatan senjata pada 10 Agustus 1949 saat pejuang kemerdekaan RI melawan penjajahan Belanda, baik di Aceh maupun di Indonesia secara keseluruhan.

“Saya berharap, peringatan Hari Veteran Nasional Ke-69 ini akan menjadi renungan bagi kita semua sebagai generasi penerus bangsa untuk tetap memperingatinya setiap tahun,” ujarnya.(yus)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help