Ratusan Guru Lhoong Ikut Sosialisasi SPT

Ratusan guru dari berbagai jenjang mulai dari SD/MI dan SMP/MTsN Se-Kecamatan Lhoong, Aceh Besar

Ratusan Guru Lhoong Ikut Sosialisasi SPT
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Wakil Wali Kota, Zainal Arifin didampingi Kepala Kanwil DJP Aceh, Ahmad Djamhari memperlihatkan hasil pengisian Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak (SPT) Orang Pribadi melalui aplikasi e-filling pada acara Spectaxcular 2018 di lokasi Car Free Day Jalan Daud Beureueh, Banda Aceh, Minggu (18/3) pagi. 

BANDA ACEH - Ratusan guru dari berbagai jenjang mulai dari SD/MI dan SMP/MTsN Se-Kecamatan Lhoong, Aceh Besar mengikuti sosialisasi Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) di aula SMPN 1 Lhoong, Kamis (9/8).

Sosialisasi yang dihadiri Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Kependidikan Disdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi MPd dengan menghadirkan Prof Dr Mustanir MSc dari Majelis Pendidikan Daerah (MPD) sebagai narasumber tersebut bertujuan untuk memastikan informasi mengenai SPT sampai dengan lengkap ke semua guru.

Agus Jumaidi saat membuka acara mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menginisiasi kegiatan sosialisasi itu. “SPT merupakan visi misi dari Pemkab Aceh Besar di bawah kepemimpinan Bupati Ir Mawardi Ali dan Wabup Waled, dengan Disdikbud sebagai ujung tombak dalam pelaksanaannya,” jelas Agus Jumaidi dalam rilisnya kepada Serambi, Jumat (10/8).

Dia menjelaskan, dengan adanya program SPT tersebut diharapkan generasi Aceh Besar ke depan memiliki karakter yang lebih baik lagi. “Tantangan zaman milenial sekarang dengan informasi yang tak

terbendung sangat mengkhawatirkan. Makanya, perlu kita lakukan penguatan karakter islami untuk membentengi para pelajar kita,” ulasnya. “Dan guru merupakan garda terdepan di satuan pendidikan untuk pelaksanaan SPT ini. Untuk itu, saya harap para guru dapat bersungguh-sungguh, bila ada kendala sampaikan kepada kami melalui kepala sekolah masing-masing,” pinta Agus.

Sementara itu, Prof Dr Mustanir sebagai narasumber menjabarkan bahwa SPT bukan hal yang baru dalam agama Islam. Namun, dalam pelaksanaannya secara tersistem, itu merupakan hal baru di Disdikbud Aceh Besar. “Fenomena yang terjadi, ilmu dibagi dua yakni, umum dan agama. Tapi, pemahaman sekarang, seolah-olah ilmu umum tidak mengarahkan ke surga, hanya ilmu agama yang akan membuat masuk ke surga. Padahal, sebenarnya ilmu dalam Islam itu integrated (terpadu) dan saling melengkapi yang bisa kita gunakan untuk kebahagiaan dunia dan akhirat,” ucap Prof Mustanir.(pon)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved