Bupati Lepas Fun Bike

Bupati Pidie Jaya (Pijay), H Aiyub Abbas, Minggu (12/8) pagi pukul 07.30 WIB akan melepas peserta

Bupati Lepas Fun Bike

* Wabup Lepas Peserta Fun Walk

MEUREUDU - Bupati Pidie Jaya (Pijay), H Aiyub Abbas, Minggu (12/8) pagi pukul 07.30 WIB akan melepas peserta sepeda santai (fun bike) di depan Meuligoe Bupati Bupati di Kota Meureudu. Sementara Wakil Bupati H Said Mulyadi SE MSi akan melepas peserta jalan santai (fun walk) yang berlangsung di lokasi yang sama.

Fun Bike dan Fun Walk dalam rangka HUT ke-11 Pidie Jaya dan HUT ke-73 ini diikuti sekitar 7.000-an peserta. Even ini terlaksana atas kerja sama Pemkab Pijay dengan Harian Serambi Indonesia, lokasi mengambil start dan finish di depan meuligoe bupati dan wabup.

“Saya bersama Wakil Bupati, Sekda, serta sejumlah kepala SKPK akan melepas peserta Fun Bike dan Fun Walk tahun ini dalam rangka HUT ke-11 Pijay dan HUT ke-73 RI,” ujar H Aiyub Abbas, Sabtu (11/8).

Aiyub Abbas mengimbau seluruh peserta agar tertib dan menjaga kenyamanan saat kegiatan berlangsung. “Sebab, dalam perhelatan even ini bukanlah ajang adu kecepatan. Akan tetapi olahraga yang mengedepankan rasa santai dan silaturrahmi,” ujarnya.

Rute yang akan ditempuh peserta fun bike berjarak sekitar 10 Km. Sementara peserta fun walk akan menempuh rute dengan jarak sekitar 2,5 Km.

Untuk rute fun walk, tambah Wabup Said Mulyadi, masih mengacu pada rute tahun lalu. Hanya rute Fun Bike yang tak lagi melewati Gampong Deah Pangwa, Kecamatan Trienggadeng seperti tahun lalu. Untuk rute Fun Bike tahun ini mengambil star di depan meuligoe bupati/wakil bupati di Kota Meureudu, melewati jalan depan lapangan Bolakaki Kota Meureudu menuju jalan depan Wisma Ananda, hingga ke persimpangan jalan Medan-Banda Aceh (Depan jalan layang) kemudian berbelok ke kiri.

Selanjutnya, lanjut ke arah Simpang Empat Meurah Dua, berbelok ke kiri dan langsung menuju Teupin Peukat atau jalan Iskandar Muda, dengan melewati Gampong Blang Cut, Dayah Kruet, Kuta Baroh, dan Briengen. Dari Gampong Teupin Peukat, langsung menuju finish di Kota Meureudu dan masuk ke Kompleks Mideun Meurah Setia.

Perubahan rute fun bike karena Jembatan Pangwa kondisinya sedang dalam pembangunan secara menyeluruh akibat gempa bumi Desember 2016 silam, yang menghancurkan seluruh fisik jembatan.

Sementara untuk rute jalan santai (Fun Walk) mengambil start di depan meuligoe bupati, menuju Simpang Wisma Anada, belok ke kiri menuju Mesjid Tgk Chiek Pante Geulima, lalu menuju lorong Meunasah Gampong Lhok, belok kanan ke arah simpang Wisma Ananda dan menuju arah finish di Komplek Mideun Merah Setia.(c43)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help