Pilpres 2019

Jokowi Sebut Jusuf Kalla Bersedia Jadi Ketua Tim Pemenangan, Timses Akan Akomodasi Unsur Ulama

Kalla sendiri mengaku siap mempertimbangkan untuk menjadi tim sukses atau tim penasehat Jokowi-Ma'ruf Amin, bila ada tawaran masuk

Jokowi Sebut Jusuf Kalla Bersedia Jadi Ketua Tim Pemenangan, Timses Akan Akomodasi Unsur Ulama
Kolase Tribun Jabar
Jokowi dan Jusuf Kalla 

SERAMBINEWS.COM - Bakal calon presiden 2019, Joko Widodo menyebut Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah bersedia menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Iya (sudah bersedia). Saya sudah bicara dengan beliau," ujar Jokowi, usai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018).

Jokowi mengatakan, keputusan pemilihan ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf ada di tangannya.

Oleh karena itu, ia sudah berbicara dengan JK.

Usai menjalani pemeriksaan kesehatan selama 12 jam di RSPAD Gatot Soebroto, Jokowi langsung bertemu dengan para sekjen partai politik pendukungnya.

Partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin yakni PDI-P, Golkar, PKB, PPP, Nasdem, Hanura, PKPI, PSI, dan Perindo.

Rencananya, pertemuan itu akan membahas terkait dengan pembentukan tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Sebelumnya, Kalla sendiri mengaku siap mempertimbangkan untuk menjadi tim sukses atau tim penasehat Jokowi-Ma'ruf Amin, bila ada tawaran masuk.

"Saya tetap menjanjikan, kan untuk membantu Pak Jokowi. Jadi, sedang saya pertimbangkan bagaimana cara yang terbaik," kata dia, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

(Baca: Alasan Jusuf Kalla Tak Hadiri Deklarasi Jokowi-Maruf Amin)

CALON presiden dan wakil presiden Indonesia, 2019 - 2024, Joko Widodo (tiga kiri) dan Ma'ruf Amin (tiga kanan) didampingi oleh anak-anak mereka Kaesang Pangarep (dua kiri) dan Siti Haniatunnisa (dua kanan) setelah mengikuti tes medis di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) di Jakarta, Indonesia, Minggu (12/8/2018).
CALON presiden dan wakil presiden Indonesia, 2019 - 2024, Joko Widodo (tiga kiri) dan Ma'ruf Amin (tiga kanan) didampingi oleh anak-anak mereka Kaesang Pangarep (dua kiri) dan Siti Haniatunnisa (dua kanan) setelah mengikuti tes medis di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) di Jakarta, Indonesia, Minggu (12/8/2018). (ANADOLU AGENCY/EKO SISWONO TOYUDHO)

Rapat dengan Sekjen Partai Pendukung

Halaman
123
Editor: Zaenal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved