Otomotif

MobilTrobik Raih Juara 1 di Tiga Kelas

MobilTronik, Bathoh, Banda Aceh kembali meraih juara 1 di tigas kelas dalam ajang Indonesia Automodified

MobilTrobik Raih Juara 1 di Tiga Kelas
Febi Hendri (kiri) berbincang dengan seorang angota dewan juri car audio di Medan, Sumatera pada 21 Juli 2018. 

BANDA ACEH - MobilTronik, Bathoh, Banda Aceh kembali meraih juara 1 di tigas kelas dalam ajang Indonesia Automodified (IAM) yang dilaksanakan di Medan pada 21 Juli 2018 lalu. Tiga juara berhasil diraih untuk kelas Sound Quality Prosumer dengan budget modifikasi, dari Rp 60 juta sampak ratusan juta rupiah.

Febi Hendri, pemilik gerai MobilTronik, Bathoh, Banda Aceh, Sabtu (11/8) mengatakan mobil yang diperlombakan jenis Honda HRV untuk ikut tiga kelas SQ. Dikatakan, lebih dari 100 mobil modifikasi bersaing dari lomba itu, terutama dari Kota Medan dan sekitarnya, Pekanbaru, Padang serta Aceh.

Pada kompetisi modifikasi ini memperebutkan lebih dari 150 trofi bergengsi. Febi menjelaskan penilaian tetap terletak pada car audio dan video untuk modifikasi audio. Disebutkan, juri kompetisi car audio berasal dari malaysia, yakni Steven Tam dan Kelven Liew.

Febi menjelaskan dari sepuluhan kelas yang dilombakan, pihaknya mendapat juara 1 di kelas SQ Prosumer 3 MW beranggaran Rp 60 juta dan Rp 120 juta. Kemudian, juara 1 di kelas SQ Prosumer extreme dengan anggaran tak terbatas.

Selain itu, dia juga menawarkan paket audio mobil, dari yang biasa sampai lengkap dengan rentang Rp 1,1 juta sampai Rp 6,5 juta. Dia berharap dengan paket audio yang ditawarkan terjangkau, tetapi kualitas tetap terjamin, akan dapat menyasar semua kalangan pemilik mobil.

Dia mencontohkan ada paket audio standar berupa power 4 channel ditambah subwoofer 12 inchi plus box, termasuk ongkos pemasangan sebesar Rp 2 juta. Tetapi, bagi yang ingin menambah tweeter yang dipasang di dashboard mobil, maka biayanya sebesar Rp 2,3 juta.

Bagi yang ingin mendapatkan suara audio lebih baik lagi, maka ada paket audio Carpe Diem Rp 4 juta dan Domination 6,5 juta, juga sudah termasuk biaya pemasangan. Sedangkan headunit dimulai dari Rp 1,1 juta.

Febi menjelaskan proses pemasangan tidak membutuhkan waktu lama, karena konsumen dapat menunggu. “Kami siap memberi jaminan atas kualitas audio yang terpasang di mobil Anda, karena dikerjakan oleh teknisi yang sudah berpengalaman,” jelasnya.

Sebelmnya, Febi yang telah memenangi seabreg penghargaan tingkat nasional dan Asia ini mengatakan prosesor untuk pengaturan suara sudah lebih mudah, karena dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. Alat satu ini dibandrol Rp 6 jutaan.

Sementara, untuk produk terbaru suspension active stabilizator merek Prime yang mampu meredam guncangan mobil dari jalanan rusak, bergelombang, polisi tidur dan lainnya, naik harga. Alat ini dibandrol Rp 1,3 juta per pasang atau Rp 2,6 juta untuk ke empat suspensi, depan dan belakang.

Dikatakan, stabilizator Prime ini mampu menstabilkan dan menyeimbangkan kendaraan, termasuk untuk mobil ceper atau yang menggunakan velg besar. Febi menjelaskan alat ini bisa dipasang di mobil manapun, sehingga kenyamanan berkendara tetap terjaga, baik sendiri maupun dipenuhi penumpang.(muh)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved