Pak Nova Bagi-bagi Gambar Sepeda

“Nah siapa yang mau gambar sepeda lagi?" tawar Nova melalui pengeras suara hingga menggelegarkan seputaran Kantor DPRA.

Pak Nova Bagi-bagi Gambar Sepeda
SERAMBINEWS.COM/NANI HS
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, di hadapan anak-anak peserta peringatan puncak Hari Anak Nasional (HAN) Provinsi Aceh, di lokasi Car Free Day, Jalan Dawood Beureueh, Banda Aceh, Minggu (12/8/18). 

Laporan Nani HS|Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Mendadak Aceh'>Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah “ditodong” suara penonton dengan meminta sepeda untuk setiap pertanyaan yang dilayangkannya kepada anak-anak di di gimik-gimik puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Provinsi Aceh, di lokasi Car Free Day, Jalan Dawood Beureueh, Banda Aceh, pagi Minggu (12/8/18).

“Ini kan, di dalam sini ada gambar sepeda,” sergah Nova sembari menunjukkan tas kertas (goody bag) yang hendak diberikannya kepada salah seorang pemenang untuk pertanyaan apa artinya genius, atau singkatan dari gesit empati berani unggul sehat.

Yang benar, tentu saja tidak ada gambar sepeda dalam tas souvenir berisi hadiah tersebut. Hanya cara Nova “membela diri” di hadapan ratusan anak-anak dari 23 kabupaten/kota, yang mengenakan kostum merah atau berdimensi merah, dan hadir mengisi acara peringatan.  

“Nah siapa yang mau gambar sepeda lagi?" tawar Nova melalui pengeras suara hingga menggelegarkan seputaran Kantor DPRA.

“Apa nama-nama Kota di Banda Aceh?” Muncullah satu anak dengan semangat menggebunya. Maju ke depan persis di hadapan Ayah Novanya (panggilan anak-anak terhadap orang tua).

Baca: Juarai MotoGP Austria 2018, Jorge Lorenzo Asapi Marc Marquez dan Ulangi Kesuksesan Dovizioso

Baca: Perdagangan Narkoba Hingga Pembunuh Bayaran, 10 Sindikat Mafia Paling Terkenal di Dunia

Baca: ISBI Aceh Demo Ekspresi Warna, Undang Pelajar dan Guru, Karya Kedua Boleh Bawa Pulang 

Lalu senyum lebar merekah di wajah sumringahnya. Lantas dia menjawab, ”Banda Aceh, Calang…”  Ternyata, pucuk dicinta ulam tak tiba, maka batallah hadiah gambar sepeda.

Sudah pasti hadirin yang mulai disengat matahari pagi jadi riuh redam. Sementara bocah laki-laki yang ditanyai Nova kembali ke tempat dengan senyum terpaksanya.

Yang jelas “gebyar” HAN Provinsi kali ini, memang mengalir dan bersifat anak-anak banget.

Pembawa acaranya, Bayu (remaja disabilitas dari Fatar), memang mengantarkan acara dengan style bahasa anak. Tak heran anak-anak usia SD dan TK tak beranjak dari tempat lesehannya, padahal mereka duduk berjajar di aspal jalan.

Halaman
123
Penulis: Nani HS
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved