Atlet Biliar Nasional Imran Ibrahim Perkuat Aceh di Prorwil dan Prakualifikasi PON, Ini Alasannya

Imran telah memiliki banyak pengalaman dan prestasi di tingkat nasional, termasuk pernah memperkuat Indonesia di Sea Games.

Atlet Biliar Nasional Imran Ibrahim Perkuat Aceh di Prorwil dan Prakualifikasi PON, Ini Alasannya
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Bustamam, Ketua Pengprov POBSI Aceh 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Atlet biliar basional, Imran Ibrahim resmi bergabung untuk memperkuat Aceh menghadapi Porwil dan Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2020.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Indonesia (POBSI) Aceh, Bustamam, Senin (13/8/2018) mengatakan, atlet biliar nasional tersebut telah resmi bergabung menjadi atlet Aceh untuk menghadapi seleksi yang akan berlangsung beberapa bulan ke depan.

Agar dapat bertarung di PON XX/2020 Papua, kata Bustaman, atlet cabang biliar harus mengikuti dan lolos dari Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) yang akan digelar di Bengkulu dan Pra PON tahun 2019.

Bustaman menjelaskan, Imran merupakan pebiliar asal Aceh kelahiran Jakarta.

Ia telah memiliki banyak pengalaman dan prestasi di tingkat nasional, termasuk pernah memperkuat Indonesia di Sea Games.

(Baca: Pebiliar Aceh Juara di Jakarta)

(Baca: Satpol PP Segel Biliar di Beurawe)

Disebutkan, pebiliar tersebut juga peraih medali emas di kejuaraan nasional (kejurnas) dan meraih medali perunggu pada PON XVIII/2012 di Riau.

"Sebelumnya Imran sudah pernah memperkuat DKI Jakarta, Lampung, Banten, dan Kepulauan Riau di even nasional, juga memperkuat tim biliar Indonesia di Sea Games," jelasnya.

Ia menyebutkan, dengan bergabungnya Imran, saat ini Aceh telah memiliki lima pebiliar yang punya pengalaman dan prestasi nasional untuk dipersiapkan menghadapi Porwil dan Pra PON 2019.

Empat pebiliar Aceh lainnya yang telah punya pengalaman dan prestasi nasional yaitu Winoto, Deni Saputra (Betet), Sumanto, dan Mokhammad Abrori.

Halaman
12
Penulis: Jalimin
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved