Pantai Pasir Putih, Seindah Namanya

Aceh tak henti memendarkan pesona alam yang menggoda pelancong untuk datang

Pantai Pasir Putih, Seindah Namanya
SERAMBINEWS.COM/NURUL HAYATI
Destinasi yang juga dinamai Pantai Pasir Putih ini letaknya tersembunyi di balik Bukit Lamreh di Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar. 

Aceh tak henti memendarkan pesona alam yang menggoda pelancong untuk datang.Tersembunyi di balik bebukitan, Pantai Pasir Putih menawarkan eksotisme pantai khas negeri maritim. Seindah namanya, pantai dengan pasir putihnya yang selembut tepung dan airnya yang sejernih cermin, terlihat mempesona dengan keberadaan pohon-pohon bakau yang menancap di bibir pantai. Kilau pantai ini membayang pada air laut sebening kaca, terlihat bermandikan cahaya matahari.

“Belum pernah kemari, penasaran makanya pergi,” ujar Taufiq, pengunjung asal Aceh Utara yang datang bersama keluarga.

Ya, menghabiskan waktu di tengah alam terbuka bersama orang-orang tercinta, tak ubahnya menikmati dua keindahan ciptaan Tuhan sekaligus. Menghabiskan sore sembari menanti matahari terbenam bisa menjadi pilihan menyenangkan.

Seperti pengalaman saat Serambi menyambangi Pantai Pasir Putih, Minggu (12/8).

Destinasi yang juga dikenal dengan nama Pantai Lhok Me ini letaknya tersembunyi di balik Bukit Lamreh. Lamreh merupakan sabana yang memeluk desa yang mengambil nama yang sama yang berlokasi di Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

Tanjung Ujung Kelindun yang merupakan pinggiran daratan Sumatra yang menghadap Samudra Hindia mempercantik landsekap. Letaknya menelusup jauh dari pemukiman penduduk, namun perjalanan menuju kemari terbayar lunas.

Menuju lokasi
Jika berangkat dari Kota Banda Aceh, memakan waktu sekitar 1 jam berkendara. Mengambil arah ke Darussalam, sesampai di Simpang Mesra lantas berbelok ke kiri, melintasi Pantai Ujong Bate dan Ujong Kareung. Teruskan perjalanan hingga melewati Pelabuhan Malahayati, pintu gerbang Kerajaan Lamuri atau yang sekarang dikenal dengan Kawasan Lamreh.

Perjalanan terasa menyenangkan karena kondisi jalan yang mulus teraspal. Terutama sekali karena membelah bebukitan serupa sabana. Menyuguhkan pemandangan berupa pepohonan meranggas dengan batuan yang menyembul di sana sini. Jika melewati tempat ini, cobalah jamblang, buah khas Lamreh yang dengan mudah ditemui di pinggir jalan. Lanjutkan perjalanan hingga menemukan pamplet bertuliskan ‘Pantai Pasir Putih’. Di sini anda bisa memuaskan hobi memancing, berenang, dan tentu saja berfoto ria. Mengabadikan keindahan Pantai Pasir Putih yang masih samar dituturkan pelancong.(nurul hayati)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help