PKA 7

Seudati Sanggar Raja Wali Nagan Juara II

Grup Seudati Sangar Raja Wali asal Kabupaten Nagan Raya keluar sebagai juara II pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII

Seudati Sanggar Raja Wali Nagan Juara II

SUKA MAKMUE - Grup Seudati Sangar Raja Wali asal Kabupaten Nagan Raya keluar sebagai juara II pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII tahun 2018 di Taman Budaya, Banda Aceh, Minggu (12/8) malam.

Panitia Seudati Drs Jailani mengatakan Seudati Sangar Raja Wali Nagan Raya berhasil meraih juara II setelah bertanding bersama 15 grup Seudati dari kabupaten kota di Aceh yang mengikuti event tersebut di PKA VII. Tim tarian seudati Nagan Raya yang terdiri atas delapan orang penari dan dua orang syech masing-masing Jamali dan Ismail tampil di Taman Budaya Banda Aceh.

“Mereka tampil maksimal di panggung Taman Budaya meski dalam suasana hujan pada Minggu malam,” kata Drs Jailani. Menurutnya, dengan meraih juara II Seudati Tunang, Nagan Raya sudah tujuh cabang pertandingan yang sudah berhasil meraih juara dalam PKA VII 2018 ini.

Pertandingan sebelumnya, Nagan Raya sudah memperoleh juara di enam cabang yaitu pawai budaya (pejalan kaki) juara III, pawai budaya (putroe ranup) juara IV, pawai budaya (putroe bungong) juara V, pertandingan catur Aceh juara V, dan pawai budaya (mobil hias) juara VI, dan Geunteut (Engrang) juara II.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Nagan Raya Drs Said Amri menyatakan apresiasi atas prestasi yang diraih kontingen Nagan Raya di sejumlah cabang perlombaan pada PKA.(c45)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help