Nizarli Mundur dari Kepala ULP

Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa/Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemerintah Aceh, Ir Nizarli MEng

Nizarli Mundur dari Kepala ULP
Nova Iriansyah

BANDA ACEH - Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa/Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemerintah Aceh, Ir Nizarli MEng yang dilantik Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah pada awal Mei 2018 mengundurkan diri dari jabatan yang belum sampai empat bulan dijabatnya. Nizarli mengirim surat pengunduran diri ke Plh Sekda Aceh, dr Taqwallah beberapa waktu lalu.

Disebut-sebut, pengunduruan diri Nizarli lantaran dia belum mengantongi surat izin dari Rektor Unsyiah. Karenanya, pengangkatan Nizarli sebagai Kepala ULP Aceh sempat disorot, termasuk oleh DPRA, lantaran cacat prosedur dan ilegal karena tak mendapat izin dari Rektor Unsyiah selaku atasannya dan dari kementerian.

Beberapa kalangan mengatakan, izin tertulis dari Rektor Unsyiah merupakan salah satu syarat yang harus dilengkapi Nizarli saat melamar dan ketika diangkat menjadi pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Aceh. Namun nyatanya, surat itu sepertinya tidak dipenuhi oleh Nizarli.

Informasi terkait mundurnya Nizarli dari jabatannya itu beredar luas dalam dua hari terakhir. Hingga berita ini diturunkan tadi malam, Serambi belum berhasil menghubungi Nizarli namun sudah mengonfirmasi hal tersebut kepada Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Nova membenarkan informasi tersebut.

Nova menjelaskan, Pemerintah Aceh sudah dua kali mendapat surat dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait posisi Nizarli yang menjabat sebagai Kepala ULP Pemerintah Aceh. “Intinya bukan itu (surat pengunduran diri Nizarli), intinya kita sudah mendapat surat dari

KASN dua kali, 21 juni dan 8 Agustus terkait itu,” kata Nova saat diwawancarai Serambi usai acara malam anugerah budaya PKA ke-7 di Meuligoe Wali Nanggroe, Senin (13/8) malam.

Surat itu, jelas Nova, tekait kelengkapan syarat Nizarli sebagai pejabat eselon II di Pemerintah Aceh. Oleh karena itu, pihaknya segera menindaklanjuti surat tersebut dengan mengabari para pihak, temasuk Nizarli.

“Kita mengabarkan ini kepada Nizarli, kemudian seiring dengan itu beliau juga sudah menyadari tidak mungkin meneruskan tugas-tugasnya sebagai Kepala ULP. Beliau mengundurkan diri, saya sebagai Plt juga tidak mungkin tidak menindaklajuti surat KASN. Kalau tidak ditindaklanjuti, kepala daerah dalam hal ini Plt akan kena sanksi undang-undang,” pungkas Nova. (dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help