PKA 7

TP PKK Aceh Timur Juara Sejumlah Lomba Kuliner

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Aceh Timur, meraih sejumlah juara

TP PKK Aceh Timur Juara Sejumlah Lomba Kuliner
TIM Aceh Timur yang berhasil meraih juara di PKA ke-7 Tahun 2018 di Banda Aceh, Selasa (14/8). 

BANDA ACEH - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Aceh Timur, meraih sejumlah juara dalam lomba kuliner pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 yang berlangsung di Banda Aceh 5-15 Agustus 2018.

Kabag Isra Setdakab Aceh Timur, Mujiburrahman, mengatakan berdasarkan pengumunan panitia PKA Selasa (14/8), TP PKK Aceh Timur berhasil meraih juara II dalam lomba kuliner khususnya pada kategori pengolahan sagu. Sedangkan juara pertama diraih Kota Banda Aceh.

Selain pengolahan sagu, TP PKK Aceh Timur, juga berhasil menyabet juara II pada kategori menu balita. Selain itu, dalam kategori lomba masak ikan dan kue tradisional, lomba gerakan pengolahan pangan lokal, dan kategori menu rumah tangga keluarga TP PKK Aceh Timur juga berhasil meraih juara III. “Selain di bidang kuliner, TP PKK Aceh Timur, juga berhasil meraih harapan I dalam kategori lomba kerajinan anyaman,” jelas Mujiburrahman.

Selanjutnya, dalam pengumuman para juara yang berlangsung di panggung utama Taman Sulthanah Safiatuddin itu, Aceh Timur juga berhasil meraih juara III dalam lomba bidang seni, adat dan budaya, khususnya pada kategori lomba peuayon aneuk. Sementara untuk kategori lomba boh gaca, sendra tari, dan seni seudati tunang, Aceh Timur hanya berhasil meraih harapan II. “Sedangkan untuk kategori lomba merukon, Aceh Timur memperoleh juara harapan III, jelasnya.

Satya lencana budaya
Tak kalah membanggakan, jelas Mujiburrahman, seorang budayawan Aceh Timur yakni Abubakar AR juga menerima piagam penghargaan Satya Lencana Budaya yang diserahkan langsung oleh Pangdam Iskandar Muda di Istana Wali Nanggroe Aceh.

“Abubakar AR merupakan seniman di Aceh Timur yang selama ini mendedikasikan diri dalam seni dan kebudayaan Aceh. Karena itu kita sangat bangga atas penghargaan yang diprolehnya. Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi budayawan lainnya di Aceh Timur untuk terus berkarya,” harap Mujiburrahman.(c49)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved