VIDEO - Pameran Temporer di Museum Tsunami, Cara Kreatif Edukasi Mitigasi

Pameran temporer dengan mengangkat Smong sebagai tema ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat melalui karya seni dan kearifan lokal.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ada hal baru dari Museum Tsunami Aceh selama PKA berlangsung. Yakni hadirnya pameran temporer dan adanya tarian ‘pemulia jamee’ yang menyambut para wisatawan pengunjung museum.

Pameran temporer ini menampilkan karya seni berbentuk mural, layers, lagu/musik, dan koleksi-koleksi sejarah pra, ketika, dan pasca tsunami melanda, yang belum pernah ditampilkan disana sebelumnya.

Museum Tsunami sebagai museum kebencanaan mengambil bagian dalam perayaan PKA dengan mengangkat isu budaya dan keterkaitannya dengan mitigasi bencana.

Baca: VIDEO - Berkas Kasus Akun Facebook “Timphan Aceh” Bersiap Disidangkan

Baca: Pemerintah Arab Saudi Resmi Larang Bitcoin, Ini Alasannya

Baca: Ustaz Abdul Somad Posting Video Balita Menangis Sejadi-jadinya, ini Keinginannya

Pameran ini mengangkat judul “Smong : Messages Form The Past”. ‘Smong’ yang merupakan kearifan lokal masyarakat Simeulu ini berarti ombak besar yang bergulung-gulung menuju daratan.

Pameran temporer dengan mengangkat Smong sebagai tema ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat melalui karya seni dan kearifan lokal.

Dengan media-media kreatif seperti ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat Aceh terhadap edukasi bencana.

Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved