PKA Ke 7 Tahun 2018

Aceh Selatan Juara Umum PKA Ke-7

Aceh Selatan akhirnya meraih Juara Umum Pekan Kebudayaan Aceh Ke-7 yang digelar di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh 5-15 Agustus 2018.

Aceh Selatan Juara Umum PKA Ke-7
FACEBOOK DEDI YUSWADI
Pj Bupati Aceh Selatan, Dedy Yuswadi AP didampingi istri menerima piala bergilir juara umum PKA Ke-7 yang diserahkan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI, Sofyan Djalil di Taman Sulthanah Safiatuddin Banda Aceh, Rabu (15/8/2018) malam. 

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kabupaten Aceh Selatan akhirnya meraih Juara Umum Pekan Kebudayaan Aceh Ke-7 yang digelar di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh 5-15 Agustus 2018.

Setelah lebih dari satu dekade mengidam-idamkan gelar prestisius itu, Negeri Pala itu pun berhasil menyabet juara umum sekaligus Juara Anjungan Terbaik dalam PKA-7.

Aceh Selatan meraih poin tertinggi yakni1.870. Diikuti Juara II Aceh Besar dengan poin 1.820 dan Banda Aceh dengan raihan angka 1.740.

Sedangkan Juara Harapan I, II, dan III secara berurutan diperoleh Kabupaten Bireuen dengan 1.520 poin, Aceh Tengah1.510, dan Aceh Barat dengan 1.100 poin.

Keputusan itu dibacakan Ketua Dewan Juri PKA-7, Prof Dr H Nazaruddin Awe MA saat acara penutupan even lima tahunan itu pada panggung utama PKA di Taman Sulthanah Safiatuddin Banda Aceh, Rabu (15/8/2018) malam.

Baca: VIDEO - Unik, Eksibisi Catur Manusia di PKA-7, Begini Cara Mainnya

Baca: Sofyan Djalil Tiba, Acara di Panggung utama PKA-7 pun Dimulai

Baca: Plt Gubernur Pertimbangkan Wacana Pemindahan Tuan Rumah PKA

"Gubernur Aceh menimbang, mengingat dan seterusnya, memutuskan dan menetapkan juara umum atau juara I dengan perolehan nilai 1.870 diraih Kabupaten Aceh Selatan," ucap Nazaruddin disambut tepuk tangan ribuan hadirin.

Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT dalam sambutannya mengatakan, ajang PKA merupakan wahana untuk melestarikan budaya Aceh yang sangat beragam.

"Melalui semangat berkebudayaan, kita bangun kebersamaan guna menyongsong terwujudnya Aceh Hebat dengan adat budaya yang bersyariat," ujarnya.

Adapun penutupan even kebudayaan terbesar di Aceh itu dilakukan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI yang juga Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil dengan menyalakan 'beude trieng' di dekat panggung utama PKA. Sofyan tampak gagah dengan balutan pakaian khas Aceh.(*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help