ASN Berbagai Provinsi Silaturahmi ke Serambi

Sebanyak 25 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai provinsi di Indonesia berkunjung ke kantor Harian Serambi Indonesia

ASN Berbagai Provinsi Silaturahmi ke Serambi
KEPALA Lembaga Administrasi Negara (LAN) Aceh, Faizal Adriansyah bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai provinsi di Indonesia, berkunjung ke Kantor Serambi Indonesia, di Meunasah Manyang Pagar Air, Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (15/8). Para rombongan disambut langsung oleh Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia, Mohd Din. 

BANDA ACEH - Sebanyak 25 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai provinsi di Indonesia berkunjung ke kantor Harian Serambi Indonesia di Gampong Meunasah Manyang PA, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (15/8). Kedatangan mereka dalam rangka silaturahmi dan salah satu agenda dari program pelatihan Feform Leader Acedemy 2018 yang berlangsung di Aceh.

Rombongan ASN itu dipimpin oleh Kepala Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur IV Lembaga Administrasi Negara (PKP2A) IV Aceh, Faizal Adriansyah dan didampingi pendamping mereka, Dr Hary Wahyudi SH MSi. Kedatangan 25 ASN ini disambut Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din.

Para ASN tersebut kemudian melakukan pertemuan singkat dengan Pemimpin Perusahan Serambi Indonesia. Dalam pertemuan itu, para ASN dari berbagai instansi itu menanyakan beberapa hal terkait peran Serambi Indonesia selaku media di Aceh dalam membangun masyarakat tangguh bencana.

Kepala PKP2A IV Aceh, Faizal Adriyansyah mengatakan, diklat para ASN di Aceh berlangsung selama empat bulan dengan berbagai agenda. Dia mengatakan, selain di Aceh, diklat atau pelatihan itu juga digelar di LAN Jakarta, Jatinangor, Samarinda, dan juga di LAN Makassar.

“Diklat ini di semua LAN dilaksanakan, hanya saja temanya berbeda-beda. Seperti di Jatinangor masalah bisnis, Samarinda soal lingkungan, Makassar soal kemaritiman dan di Aceh kita sudah dua tahun berturut-turut mengambil tema membangun masyarakat yang tangguh bencana,” kata Faizal.

Faizal menyebutkan ke 25 ASN dari berabgai instansi itu akan mengikuti diklat selama empat bulan. “Mereka dari berbagai instansi, seperti kepolisian, dari Pemerintah Bali, Sumatera Barat, Jawa Tengah dan dari Aceh juga ada sebanyak enam orang,” sebut Faizal.

Para ASN kata Faizal, akan berada di kelas selama sebulan, selebihnya off, dan setelah itu para ASN akan diminta untuk merancang reformasi birokrasi yang instansional. “Salah satunya adalah birokrasi yang menciptakan masyarakat tangguh bencana,” katanya.

Sedangkan Mohd Din, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh ASN yang telah datang ke Aceh dan bersilaturahmi ke Serambi Indonesia. Mohd Din juga menjelaskan sekilas tentang tsunami Aceh dan peran Serambi Indonesia yang berusaha tetap memberi kabar kepada masyarakat pascamusibah tersebut.

Dalam diskusi, para ASN juga menanyakan berbagai hal terkait peran Serambi dalam mitigasi bencana dan juga persoalan lainnya dalam mengabarkan berita setiap terjadi bencana di Aceh. Pertemuan berlangsung hampir satu jam, para ASN juga berkesempatan melihat berbagai aktivitas di Newsroom Serambi Indonesia, Kompas TV, dan Radio Serambi FM. (dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help