Daftar Berobat Bisa Lewat WA

Pasien yang ingin berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa, Banda Aceh saat ini sudah

Daftar Berobat Bisa Lewat WA
SERAMBINEWS.COM/SAID KAMARUZZAMAN
Launching aplikasi pendaftaran berobat ke RSUD Meuraxa secara resmi ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman pada apel gabungan di Halaman Balai Kota Banda Aceh, Senin (13/8/2018) 

* Inovasi Baru di RSUD Meuraxa

BANDA ACEH - Pasien yang ingin berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa, Banda Aceh saat ini sudah dapat mendaftar lewat media sosial WhatsApp (WA). Inovasi tersebut diterapkan untuk menghindari antrean panjang di poliklinik rumah sakit.

Inovasi pendaftaran via WA itu diluncurkan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara saat apel gabungan di halaman Balai Kota Banda Aceh, Senin (13/8).

Aminullah mengatakan, pendaftaran pasien lewat WhatsApp makin memberi kemudahan bagi masyarakat yang ingin mendaftar ke rumah sakit milik Pemko Banda Aceh tersebut. Sehingga, menurutnya, ke depan sebelum berangkat untuk berobat, pasien dapat mengirim pesan pendaftaran ke operator rumah sakit.

“Dengan layanan WA ini akan mempersingkat waktu tunggu atau antrean di loket pendaftaran dan masyarakat dapat memilih dokter spesialis yang diinginkan di poliklinik tujuan,” ujar Aminullah.

Wali Kota meminta masyarakat menyimpan nomor WA RSUD Meuraxa yaitu 08116717330. Sehingga, saat ingin berobat bisa langsung mendaftarkan diri dengan mengirim pesan ke nomor tersebut.

Pasien yang ingin mendaftar ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa, Banda Aceh via media sosial WhatsApp (WA) hendaknya mengisi format pesan untuk pendaftaran tersebut.

Format pesan itu terdiri atas nomor rekam medis, nama pasien, klinik tujuan, tanggal periksa, dan cara bayar. Pasien dapat melampirkan foto rujukan jika ada, KTP, dan kartu BPJS. Operator rumah sakit akan membalas pesan yang dikirim tersebut.

Peluncuran cara pendaftaran itu dinilai sangat efektif, karena masyarakat tidak perlu mengantre terlalu lama di rumah sakit untuk mendaftar. Hal itu sebagai bentuk peningkatan pelayanan rumah sakit kepada pasien.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved