Haji Uma Kirim Bantuan untuk Pasien Kanker Darah di Lhokseumawe

Bantuan Haji Uma kepada Irwansyah penderita Leukemia diantar langsung oleh staf ahlinya, Muhammad Daud MSi.

Haji Uma Kirim Bantuan untuk Pasien Kanker Darah di Lhokseumawe
ist
Staf ahli Haji Uma, Muhammad Daud MSi menyerahkan bantuan kepada istri Irwansyah. 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON -- H Sudirman atau yang lebih akrab disapa Haji Uma ikut membantu meringankan beban yang di alami Irwansyah (50), penderita Leukemia atau kanker darah asal Lhokseumawe yang sedang dirawat di RSU Cut Meutia Lhokseumawe.

Bantuan Haji Uma kepada Irwansyah penderita Leukemia diantar langsung oleh staf ahlinya, Muhammad Daud MSi.

“Haji Uma merasa prihatin dengan kondisi pak Irwansyah apalagi diperparah dengan kondisi ekonomi Pak Irwansyah yang kurang mampu, kemudian beliau menugaskan saya untuk menjenguk pak Irwansyah, karena beliau besok harus menghadiri rapat Paripurna MPR RI di Senayan Jakarta,” ungkap Muhammad Daud.

Baca: Memotivasi Mahasiswa Baru IAIN Lhokseumawe, Ini Pesan Haji Uma  

Kondisi Irwansyah yang terbaring di ruang ICU Rumah Sakit Umum Cut Meutia Lhokseumawe kian parah, sampai sekarang irwansyah belum sadarkan diri.

Selain penyakit Leukemia yang dialaminya, Irwansyah juga mengalami penyakit ginjal dan lambung yang sudah dideritanya sejak 2 tahun terakhir.

Irwansyah sehari-hari bekerja sebagai cleaning service di kampus Al Muslim Lhokseumawe dengan honor Rp 1.480.000 per bulan.

Baca: Haji Uma Kembali Bantu Pasien Sakit Jantung asal Lhokseumawe yang Berobat di Jakarta

Dengan honor yang jauh dari cukup, Irwansyah harus menghidupi istri dan empat orang anaknya, belum lagi pemotongan 30 persen gaji selama ia menderita sakit parah dan tidak bisa masuk kerja.

Selain bekerja di Al Muslim Lhokseumawe, Irwansyah juga tinggal di lingkungan kampus tersebut, namun akhir bulan ini Irwansyah dan keluarga harus meninggalkan tempat yang ia huni selama ini karena akan dipergunakan oleh pihak kampus Al Muslim Lhokseumawe.

“Sampai sekarang kami belum tahu kemana akan pindah nantinya jika akhir bulan ini, kami tidak di izinkan lagi tinggal di lingkungan kampus Al Muslim,” ungkap istri Irwansyah kepada Muhammad Daud.

Terhadap kondisi penyakit yang diderita Irwansyah, keluarga sudah pasrah dan menyerahkan semuanya kepada Allah SWT.

Pihak rumah sakit menyarankan untuk di rujuk ke RSUZA, namun keluarga menolak karena terkendala biaya hidup selama perawatan dan sudah sering berobat ke RSUZA tetapi tidak ada perubahan.

Irwansyah sangat berharap kepada seluruh masyarakat Aceh untuk mendoakan suaminya cepat sembuh dari sakit yang dideritanya. (*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved