Polisi Tilang Sejumlah Motor Sport di Simpang Jam Banda Aceh

Sejumlah sepeda motor sport ditilang petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta, Banda Aceh, Rabu (15/8/2018).

Polisi Tilang Sejumlah Motor Sport di Simpang Jam Banda Aceh
Capture video
Ilustrasi 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sejumlah sepeda motor sport ditilang petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta, Banda Aceh, Rabu (15/8/2018).

Pasalnya, motor-motor sport tersebut menggunakan knalpot bising, sehingga dianggap menyalahi aturan dan tidak sesuai standar pabrikan, di samping menggangu kenyamanan warga serta pengguna jalan lainnya.

Kasat Lantas Kompol Thomas Nurwanto SE SH kepada Serambinews.com, mengatakan penindakan itu akan terus dilakukan, sejauh kendaraan yang digunakan tersebut tidak sesuai standar dan tidak mengikuti aturan perundang-undangan.

Baca: VIRAL, Gegara Kepepet Konvoi Moge, Ibu-ibu Pengendara Sepeda Motor Terjungkal di Pinggir Jalan

"Kami sudah sering kali menyosialisasi dan mengimbau tiap ada pertemuan, baik dengan anggota komunitas maupun dengan pelajar serta kelompok anak-anak muda, agar ikut andil menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadi panutan, salah satunya saat berada di jalan dan taat dengan aturan berlalu lintas," kata Kompol Thomas.

Baca: Moge Rp 1 Miliar, Disebut-sebut Jadi Salah Satu Pemicu Lina Gugat Cerai Sule

Selama ini kata Thomas, keluhan masyarakat sudah cukup banyak dan merasa sangat terganggu dengan suara bising yang keluar dari knalpot yang sengaja dimodifikasi itu, agar suaranya terdengar lebih keras.

"Bagi yang punya motor menggangap itu hal biasa. Tapi, menjadi masalah bagi orang lain yang mendengarkan knalpot bising itu. Orang menjadi jengkel," pungkasnya.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help