71 Napi Terima Remisi

Bupati Aceh Jaya T Irfan TB menyerahkan remisi kepada 71 warga binaan (Napi) Lapas Aceh Jaya di kawasan Desa Blang

71 Napi Terima Remisi
SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Bupati Aceh Jaya T Irfan TB menyerahkan SK remisi salah seorang narapidana di LP Calang, Jumat (17/8/2018). 

CALANG - Bupati Aceh Jaya T Irfan TB menyerahkan remisi kepada 71 warga binaan (Napi) Lapas Aceh Jaya di kawasan Desa Blang, Kecamatan Krueng Sabe, Aceh Jaya, Jumat (17/8). Irfan TB menyambangi Lapas bersama Forkopimda Aceh Jaya seusai melaksanakan upacara HUT ke-73 Kemerdekaan RI di halaman utama kantor bupati setempat.

Data yang diperoleh Serambi ada sekitar 71 narapidana yang memperoleh remisi pada HUT Kemerdekaan RI kali ini dari 93 napi yang ada di Lapas tersebut. Irfan TB menjelaskan jika napi yang mendapatkan remisi merupakan napi dari berbagai kasus dan tingkatan hukum yang sedang dijalani.

“Ada 71 narapidana yang kita berikan remisi dengan berbagai kasus dan tingkatan, yang paling tinggi ada empat napi yang mendapat remisi lima bulan dari pemerintah,” ujar Irfan TB kepada wartawan. Pada kesempatan tersebut, seorang napi menyatakan kepada bupati permintaan mushala yang ada di Lapas tersebut direnovasi serta diperlukan sarana olahraga.

“Kami hanya meminta dua permintaan saja, yang pertama mushala direhab dan bola voli serta netnya diberikan,” ujarnya. Ia juga mengatakan jika permintaan tersebut sudah pernah disampaikan.

Namun hingga kini belum mendapatkan respons dari pemerintah. Menanggapi hal tersebut T Irfan TB berjanji akan memberi fasilitas olahraga agar dapat digunakan para napi. “Hari ini (kemarin) langsung akan kita berikan dua bola voli serta netnya melalui Dinas Pemuda dan Olahraga,” tegasnya.(c52)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved