Siswa SMAN 1 Bireuen Duta Pelajar Sadar Hukum

Dua siswa SMAN 1 Bireuen terpilih sebagai Duta Pelajar Sadar Hukum yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen

Siswa SMAN 1 Bireuen Duta Pelajar Sadar Hukum
ist
Kajari Simeulue, Jamaluddin SH menyematkan selempang kepada Vera, siswa SMAN 1 Sinabang dan Jefri S, siswa SMAN 2 Teupah Selatan yang dinobatkan sebagai Duta Pelajar Sadar Hukum Simeulue tahun 2017, Kamis (23/11). 

BIREUEN - Dua siswa SMAN 1 Bireuen terpilih sebagai Duta Pelajar Sadar Hukum yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Aceh. Pemilihan duta tersebut digelar di aula eks gedung UPTD PPMG Wilayah III Dinas Pendidikan Aceh di Desa Cot Iju, Kecamatan Peusangan, Kamis (16/8).

Dua siswa SMAN 1 Bireuen tersebut adalah Keefi Kiena dan Syifa Andira. Mereka berhasil mengalahkan 26 siswa lainnya perwakilan dari 13 sekolah se-Bireuen. Atas gelar juara duta tersebut, Keefi dan Syifa akan mewakili Kejari Bireuen pada even yang sama tingkat Provinsi Aceh.

Kajari Bireuen, Mochamad Djefry, melalui Plt Kasi Intelijen Siara Nedi SH kepada Serambi mengatakan, pemilihan duta pelajar sadar hukum tersebut diikuti 14 sekolah yang mengirimkan masing-masing satu pelajar putra dan satu putri yang tampil berpasangan.

“Penilaian oleh tim juri dari Kejari Bireuen dengan bobot penilaian pada materi makalah, kesesuaian tema, dan penampilan presentasi. Masing-masing peserta tampil selama enam menit untuk menyampaikan presentasi makalahnya,” jelas Siara Nedi. Adapun empat tema yang disodorkan kepada peserta yaitu tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba, perlindungan anak, peraturan lalu lintas, dan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Rinaldi, staf Dinas Pendidikan Aceh Cabang Bireuen menambahkan, pelaksanaan pemilihan duta pelajar sadar hukum tersebut secara administrasi dilaksanakan Dinas Pendidikan Aceh, tetapi penyelenggaranya adalah Kejari Bireuen. “Pemilihan ini untuk melahirkan juara pertama yang nantinya akan diikutkan pada ajang serupa tingkat Provinsi Aceh yang akan digelar di Banda Aceh dalam waktu dekat ini,” terangnya.(c38)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help