Hari Ini, UAS Ceramah di Lhokseumawe dan Aceh Utara

Ustaz Abdul Somad Lc MA (UAS) dijadwalkan akan berceramah di tiga lokasi dalam wilayah Kota Lhokseumawe

Hari Ini, UAS Ceramah di Lhokseumawe dan Aceh Utara
PIMPINAN Dayah Al-Mukhlisin Lhokseumawe, Mukhlis Azhar bersalaman dengan Ustaz Abdul Somad saat melakukan penjemputan di Hotel Prime Medan, Sumatera Utara, Sabtu (18/8). 

LHOKSEUMAWE – Ustaz Abdul Somad Lc MA (UAS) dijadwalkan akan berceramah di tiga lokasi dalam wilayah Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, Minggu (19/8) hari ini. Kedatangan UAS yang didampingi dai cilik asal Riau, Syeikh Rasyid ke daerah itu diprakarsai Pimpinan Dayah Al-Mukhlisin Kota Lhokseumawe, Mukhlis Azhar.

Pak Ulis--sapaan akrab Mukhlis Azhar--menjelaskan, kedatangan Ustaz Abdul Somad dan Syekh Rasyid sudah mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Lhokseumawe dan Pemkab Aceh Utara, termasuk dari aparat keamanan. “Jadi, semua persiapan kami selaku pihak panitia, sudah matang,” ujarnya.

Bahkan, sebut Mukhlis Azhar, dia sendiri langsung ikut mendampingi Ustaz Abdul Somad saat berangkat dari Pekanbaru, Riau, Sabtu (18/8), untuk menuju ke Banda Aceh. “Usai berceramah di Banda Aceh, Sabtu (18/8) malam, Ustaz Abdul Somad bersama rombongan akan langsung bertolak ke Lhokseumawe,” jelasnya.

Jadwal UAS dan Syeikh Rasyid di Lhokseumawe dan Aceh Utara pada Minggu (19/8) hari ini, beber Pak Ulis, pukul 10.00 WIB, kedua penceramah asal Riau itu akan tampil di lapangan eks perumahan AAF di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. “Sore harinya sekitar pukul 16.00 WIB, keduanya berceramah di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe. Lalu, malam harinya selepas Shalat Isya, akan berdakwah di lapangan Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara,” rinci Pak Ulis. “Kita harapkan, berbagai lapisan masyarakat untuk hadir di tiga lokasi tersebut,” ajaknya.

Ditambahkan Mukhlis Azhar, kedatangan kedua penceramah nasional ini ke Lhokseumawe dan Aceh Utara, murni atas inisiatif dirinya dalam rangka syiar Islam. “Alasan kita ikut mengundang Syeikh Rasyid selaku dai cilik, agar anak-anak yang dibawa orang tuanya ke lokasi bisa juga menikmati ceramah. Dengan harapan, saat melihat dan mendengar ceramah Syeikh Rasyid, anak-anak kita bisa termotivasi untuk lebih giat belajar ilmu agama,” demikian Mukhlis Azhar.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved