Finalis Duta GenRe Aceh Ikuti Masa Karantina

Sebanyak 20 finalis Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2018

Finalis Duta GenRe Aceh Ikuti Masa Karantina
KEPALA Perwakilan BkkbN Aceh, Sahidal Kastri menyematkantanda peserta secarasimbolis kepada finalis Pemilihan Duta GenRe Aceh 2018 yang mengikuti karantina di Hotel Kumala, Banda Aceh, Jumat (17/8) 

BANDA ACEH - Sebanyak 20 finalis Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2018, 17-21 Agustus 2018, mengikuti masa karantina di Hotel Kumala, Banda Aceh. Kegiatan pembekalan tersebut dibuka Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Aceh, Drs Sahidal Kastri MPd, Jumat (17/8) sore.

Finalis itu merupakan peserta dari pusat informasi konseling (PIK) jalur Pendidikan dan masyarakat yang lulus wawancara beberapa waktu lalu. Duta dari Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Besar, dan Banda Aceh itu nanti akan mengikuti puncak Pemilihan Duta GenRe Tingkat Provinsi Aceh 2018, Senin (20/8) malam ini.

Dalam sambutannya, Sahidal menekankan pentingnya Duta GenRe Aceh ini memiliki wawasan tentang program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Sebab, Duta GenRe merupakan corong terdepan dan perwakilan BkkbN dalam menyampaikan tiga pilar program kerja BkkbN khususnya program GenRe kepada masyarakat di daerah masing-masing.

Sahidal juga menitip pesan kepada 20 finalis agar bisa menjadi duta Aceh di tingkat nasional dengan kembali meraih juara, seperti tahun-tahun sebelumnya. Menurut Sahidal, anak-anak Aceh mampu bersaing dan berprestasi di tingkat nasional, asal segalanya dipersiapkan jauh-jauh hari. “Tak saja wawasan tapi juga mental. Anak-anakku harus yakin dan percaya diri, berikan yang terbaik untuk Aceh,” pesannya.

Kasubbid Remaja Perwakilan BkkbN Aceh, Fahmi SE dalam laporannya menyampaikan, pemilihan Duta GenRe Tingkat Provinsi Aceh sudah memasuki tahun ke-9. Tujuan dari ajang ini untuk menyiapkan remaja yang menjadi role model bagi remaja lain dalam rangka mensosialisasikan program GenRe di kalangannya, serta dapat berprilaku sehat dan berakhlak mulia.

Ditambahkan, pemilihan Duta GenRe Aceh sudah melewati beberapa tahapan, mulai dari seleksi berkas, wawancara awal, hingga terpilih 20 finalis yang mengikuti karantina. Finalis, sebutnya, terdiri atas 10 pasangan (5 putri dan 5 putra) dari PIK R Jalur Pendidikan dan 10 pasangan dari Jalur Masyarakat.(rel/jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help