Hadiri Tablig Akbar UAS, Warga Padati Lapangan Hiraq

Masyarakat memadati Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe untuk mengituti tabliq akbar Ustaz Abdul Somad (UAS)

Hadiri Tablig Akbar UAS, Warga Padati Lapangan Hiraq
Tafaqquh/Facebook Ustadz Abdul Somad
Warga memadati lokasi tabligh akbar Ustaz Abdul Somad, di Lapangan Hiraq, Lhokseumawe, Minggu (20/8/2018). 

LHOKSEUMAWE - Masyarakat memadati Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe untuk mengituti tabliq akbar Ustaz Abdul Somad (UAS), Minggu (19/8) sore. Tabliq akbar yang juga dihadiri dai cilik asal Riau, Syeikh Rasyid tersebut diprakarsai Pimpinan Dayah Al-Mukhlisin Lhokseumawe, Mukhkis Azhar.

Seperti diberitakan sebelumnya, usai berceramah di Blangpadang, Banda Aceh pada Sabtu (18/8) malam, maka pada Minggu (19/8) sekitar pukul 06.00 WIB, rombongan UAS bertolak ke Lhokseumawe. Sekitar pukul 11.00 WIB, UAS bersama rombongan singgah di sebuah pasantren di Cot Trueng, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Tidak lama kemudian, dai kondang itu memberi tausiah di Komplek Perumahaan AAF Krueng Geukuh, Aceh Utara. Di lokasi tersebut, ceramah ustaz jebolan Al-Azhar Mesir itu juga disesaki masyarakat.

Siangnya, rombongan bertolak ke Lhokseumawe. UAS dan rombongan sempat dijamu Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya di Guest House Pemko yang terletak di samping Lapangan Hiraq. Sekitar pukul 16.00 WIB, tausiah dimulai. Tampil pertama Syeikh Rasyid. Dai cilik ini berceramah secara singkat. Setelah itu langsung tampil Ustaz Abdul Somad. Sepanjang ceramah UAS, masyarakat yang memenuhi Lapangan Hiraq terus tertawa dengan dakwah kocaknya ustaz asal Riau itu. Masyarakat terlihat tidak bergerak di tempat duduknya masing-masing, hingga ceramah UAS yang berlangsung sekitar satu jam berakhir. Dalam ceramahnya, UAS sempat menyinggung agar para orang tua bisa selalu menjaga anaknya supaya tidak terlibat narkoba dan pergaulan bebas. Di samping juga memberikan nasehat untuk memperkokoh iman. Sesuai jadwal, UAS bersama Syeik Rasyid juga akan mengisi ceramah di Lapangan Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, Minggu (19/8) malam atau setelah Shalat Isya.

Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya mengucapkan terima kasih kepada UAS dan Syeik Rasyid yang mau berceramah di Lhokseumawe. “Kami mengharapkan, ke depan UAS kembali bisa hadir ke Lhokseumawe untuk berceramah,” ucap Wali Kota.

Sedangkan, Pimpinan Dayah Al-Mukhlisin, Mukhlis Azhar menyatakan, dulu dia hanya sering membawa Syeik Rasyid ke Lhokseumawe. Kemudian, dia pun berniat untuk bisa menduetkan dua penceramah asal Riau itu, yakni Syeikh Rasyid dan UAS ke Lhokseumawe. “Alhamdulillah, niat saya pun bisa tercapai. Semoga kehadiran dua penceramah asal Riau ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Lhokseumawe.” pungkasnya.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help