Mahasiswa Demo Biro Rektorat Unsam Langsa dan Segel Pintu Masuk Kampus

Aksi unjuk rasa yang mayoritasnya diikuti mahasiswa tingkat akhir dan mahasiswa tingkatan lainnya, berlangsung sejak pukul 11.00 WIB.

Mahasiswa Demo Biro Rektorat Unsam Langsa dan Segel Pintu Masuk Kampus
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Seratusan mahasiswa Universitas Samudra (Unsam) Langsa, Senin (20/8/2018) mendemo Biro Rektorat kapus setempat, buntut dari ditolaknya laporan KKN mahasiswa. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, ‎LANGSA -- Seratusan mahasiswa Universitas Samudra (Unsam) Langsa, Senin (20/8/2018) mendemo Biro Rektorat kapus setempat, buntut dari ditolaknya laporan KKN mahasiswa.

Mahasiswa menolak keputusan hasil rapat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), yang tidak meenerima laporan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2018.

KKN selama 1 bulan tersebut baru selesai mereka laksanakan di bulan Agustus ini. Padahal menurut mahasiswa, laporan KKN yang telah mereka jilid sudah sesuai dengan buku panduan KKN.

Aksi unjuk rasa yang mayoritasnya diikuti mahasiswa tingkat akhir dan mahasiswa tingkatan lainnya, berlangsung sejak pukul 11.00 WIB.

Baca: Mahasiswa dan Pemuda Demo Kantor KIP Aceh, Ini Tuntutannya

Mereka memusatkan aksinya di depan halaman Biro Rektorat Unsam. Mahasiswa juga memblokir (menutup) pintu gerbang kampus Unsam Langsa di Gampong Meurandeh, Kecamatan Langsa Lama itu.

Sehingga siapapun yang mau masuk ke kampus tidak diperbolehkan, kecuali sejumlah wartawan yang melakukan peliputan.

Begitu juga yang berada di dalam kampus terutama pihak rektorat, mahasiswa tidak mengizinkan atau memperbolehkan keluar.

‎Sekitar pukul 18.30 WIB atau menejelang waktu shalat Magrib, akhirnya pemblokiran pintu gerbang kampus berakhir dan mahasiswa bersedia membubarkan diri.

Setelah Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE, yang kini dipercayakan sebagai Ketua Dewan Pembina Unsam dan mantan alumni Fakuktas Ekonomi ini datang bernegosiasi dengan para mahasiswa ke kampus tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Zubir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved