Pro Abes

Rp 9 Miliar untuk 5.000 Keluarga

Pemkab Aceh Besar mengalokasikan bantuan sosial (bansos) Rp 9 miliar dalam APBK. Dana itu akan disalurkan kepada 5.000 keluarga penerima manfaat (KPM)

Rp 9 Miliar untuk 5.000 Keluarga
Teddy Helvan

PADA 2018 ini yang merupakan tahun pertama pelaksanaan Program Aceh Besar Sejahtera (Pro-Abes), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar mengalokasikan bantuan sosial (bansos) Rp 9 miliar dalam APBK. Dana itu akan disalurkan kepada 5.000 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di 23 kecamatan di Aceh Besar. Koordinator Bidang Humas dan SDM Pro-Abes, Teddy Helvan SE, menjelaskan, bantuan itu akan disalurkan kepada penerima dalam tiga tahap yang dimulai Agustus ini. “Masing-masing keluarga penerima manfaat mendapat bansos 1,8 juta rupiah per tahun,” ujar Teddy seraya menyatakan dalam program itu Pemkab Aceh Besar menggandeng Bank BRI sebagai penyalurnya.

Baca: Tanggulangi Kemiskinan dengan Pro-Abes

Pemkab Aceh Besar melalui Pro Abes, tambah Teddy, pada tahun ini akan menyalurkan bantuan sosial nontunai kepada masyarakat miskin berdasarkan basis data terpadu (BDT) namun belum ditampung PKH dengan terlebih dulu melalui tahap verifikasi dan validasi secara faktual oleh pendamping kecamatan.(*)

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help