Asian Games 2018

Ketua Kontingan Indonesia: Peraih Medali Asian Games 2018 Berkesempatan Menjadi PNS

Bukan hanya yang meraih emas, tapi peraih medali perak dan perunggu juga bisa menjadi PNS, polisi maupun TNI.

Ketua Kontingan Indonesia: Peraih Medali Asian Games 2018 Berkesempatan Menjadi PNS
ANTARA FOTO/Sunyoto
Ketua Kontingen Asian Games Indonesia Syafruddin memberi semangat atlet-atlet Taekwondo Indonesia yang akan bertanding di nomor poomsae di Jakarta Convention Center, Minggu (19/8/2018). 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Ketua Kontingen Indonesia (CdM) Komjen (Purn) Syafruddin mengatakan para atlet yang meraih medali dalam ajang Asian Games 2018 mendapat kesempatan untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil atau anggota Polri maupun TNI.

"Bukan hanya yang meraih emas, tapi peraih medali perak dan perunggu juga bisa menjadi PNS, polisi maupun TNI. Asalkan sehat, bisa," kata Syafruddin di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Hal ini diutarakannya setelah atlet wushu, Lindswell Kwok meraih medali emas.

"Kalau dia (Lindswell) sudah PNS," katanya.

Pemberian kesempatan ini diharapkan bisa memotivasi para atlet untuk mengukir prestasi gemilang dalam Asian Games 2018 dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa dengan menjadi seorang atlet berprestasi dapat menjamin kehidupan di masa depan.

Hingga Selasa (21/8/2018) pukul 12.10 WIB, Indonesia berada di peringkat keempat perolehan medali sementara Asian Games 2018, dengan 4 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

Tabel perolehan Medali Asian Games 2018. Data hingga Selasa (21/8/2018) Pukul 12.10 WIB.
Tabel perolehan Medali Asian Games 2018. Data hingga Selasa (21/8/2018) Pukul 12.10 WIB. (asiangames2018.id)

Atlet perempuan berhijab Defia Rosmaniar menyabet medali emas pertama untuk Indonesia dari cabang olahraga taekwondo nomor poomsae (seni kerapian jurus) pada Minggu (19/8).

Medali emas kedua untuk Indonesia juga diraih oleh atlet putri, Lindswell Kwok melalui cabang wushu nomor Taijiquan-Taijijian putri.

Medali emas ketiga untuk Indonesia kembali diraih perempuan yakni Tiara Andini Prastika dari cabang balap sepeda gunung nomor downhill putri.

Tiara menjadi yang tercepat pada perlombaan downhill putri di Khe Bun dengan catatan waktu 2 menit 33,056 detik di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin.

(Diduga Sewa Jasa PSK, 4 Atlet Jepang Dipulangkan dari Asian Games 2018)

(Asian Games 2018 - Timnas Indonesia Hantam Hong Kong, Jadi Juara Grup A, Ini Lawan di Babak 16 Besar)

Medali emas keempat Indonesia diraih Khoirul Mukhib dari MTB nomor downhill putra di Subang. Dia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 16,687 detik.

Sementara atlet wushu Indonesia Edgar Xavier Marvelo menyumbangkan medali perak bagi Indonesia di nomor final Chang Quan putra.

Kemudian Nining Purwaningsih menyumbang medali perunggu di nomor downhill putri setelah finis ketiga di belakang pebalap Thailand Vipavee Deekaballes yang meraih perak.

Dengan perolehan sementara ini, prestasi kontingen Indonesia berada di urutan ketiga di Asian Games 2018.

Editor: Zaenal
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved