Pemko Langsa Bagikan 87 Hewan Kurban Kepada 40 Gampong

Kita orang yang mampu dan kaya, kapan saja kita mau makan daging bisa, sementara orang yang tidak mampu membeli 1 ons saja sulit

Pemko Langsa Bagikan 87 Hewan Kurban Kepada 40 Gampong
IST
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa saat penyerahan 87 ekor hewan kurban kepada 40 gampong 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Pemerintah Kota Langsa, Selasa (21/8/2018) menyerahkan 87 hewan qurban berupa 65 ekor sapi dan 22 ekor kambing, kepada warga fakir dan miskin di 40 gampong di wilayah setempat.

Penyerahan dilakukan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa, Usman Abdullah dan Marzuki Hamid, kepada masing-masing keuchik, di lapangan Dusun Pendidikan, Gampong Paya Bujok Seuleumak.

Sebelum penyerahan hewan qurban, para undangan unsur Muspida, Perbankan, BUMD/BUMN, dan kepala SKPK yang hadir mendengarkan tausiyah tentang kemuliaan berkurban, oleh Ustadz Tabri Lc.

Baca: Mahasiswa Demo Biro Rektorat Unsam Langsa dan Segel Pintu Masuk Kampus

Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada para pegawai dan pihak lainnya yang telah berkurban. "Inilah bentuk kebersamaan dan kepedulian kita kepada sesama di Hari Raya Idul Adha," ujarnya.

Kepada keuchik, pria yang akrap disapa Toke Se'eum ini, meminta pembagian daging kurban nantinya harus tepat sasaran, yaitu diberikan kepada warga fakir dan miskin serta lain yang berhak menerima.

“Kita orang yang mampu dan kaya, kapan saja kita mau makan daging bisa, sementara orang yang tidak mampu membeli 1 ons saja sulit. Untuk itu, daging kurban ini wajib kita berikan kepada mereka yang berhak,” imbuhnya.

Baca: Tiga Kapal Asing Illegal Fishing Ditenggelamkan di Langsa

Menurut Wali Kota, pembagian hewan kurban Pemko Langsa yang dikumpulkan secara arisan ini tak terasa telah 5 tahun berjalan, dan setiap tahunnya jumlah hewan kurban yang terkumpul juga terus bertambah.

Ketua panitia kurban, Ibrahim Latif, menyebutkan, sebanyak 65 ekor sapi dan 22 ekor kambing kurban ini, terkumpul dari dinas Pemko dan BUMN di wilayah Kota Langsa.

40 gampong yang menerimanya adalah gampong yang ramai warga miskinnya, agar di hari raya Idul Adha ini semua masyarakat fakir dan mismini bisa merasakan daging kurban. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved