Idul Adha 1439 H

Remaja Masjid Al-Furqan Mibo Juara Pawai Takbir Idul Adha 1439 H

Juara kedua adalah Masjid Syaikh Abdurrauf Blang Oi dengan nilai 184 dan juara ketiga RM Al Furqan Beurawe dengan nilai 180

Remaja Masjid Al-Furqan Mibo Juara Pawai Takbir Idul Adha 1439 H
IST
Karo Isra Setda Aceh, Zahrol Fajri SAg MH menyerahkan hadiah kepada RM Al-Furqan Mibo yang menjadi juara pertama Pawai Takbir Idul Adha 1439 H di Banda Aceh, Selasa (21/8/2018) malam. 

Laporan Jamaluddin I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Remaja Masjid (RM) Al-Furqan Mibo tampil sebagai juara pertama Musabaqah Pawai Takbir Jalan Kaki dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah.

Pawai yang diikuti 55 grup/kelompok dilaksanakan Pemerintah Aceh melalui Panitia Penyelenggara Peringatan Hari-hari Besar Islam (P3HBI) Aceh, Selasa (21/8/2018) malam.

Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat (Karo Isra) Setda Aceh, Zahrol Fajri SAg MH, kepada Serambinews.com, Rabu (22/8/2018) pukul 09.40 WIB, mengatakan, RM Al-Furqan Mibo menjadi juara pertama setelah mendapat nilai tertinggi yaitu 185.

Atas prestasi itu, mereka menerima hadiah sebesar Rp 10 juta.

(Siaran Langsung Pawai Takbir Idul Adha 1439 H di Kota Banda Aceh)

Sementara juara kedua dan ketiga pawai yang mengambil start dan finish di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh ini, sebut Zahrol, adalah Masjid Syaikh Abdurrauf Blang Oi dengan nilai 184 dan RM Al Furqan Beurawe dengan nilai 180.

"Juara kedua dan ketiga masing-masing menerima hadiah Rp 8 juta dan Rp 6 juta," rincinya melalui pesan WhatsApp (WA).

Sedangkan juara harapan I, II, dan III, lanjut Zahrol, masing-masing diraih Gampong Lamblang Manyang dengan nilai 179, Meunasah Eungking Aceh Besar dengan nilai 167,5 dan Masjid Baitul A'la Gampong Baro dengan nilai 166.

"Juara harapan satu, dua, dan tiga masing-masing mendapat hadiah Rp 5 juta, Rp 4 juta, dan Rp 3 juta," timpal Zahrol seraya menyatakan pawai takbir itu mengambil rute sejumlah jalan protokol di Banda Aceh.

(Tgk Ajidar Matsyah Khatib Idul Adha di Masjid Raya Banda Aceh, Ini Rute Pawai Takbir Nanti Malam)

Dikatakan, penilaian terhadap peserta pawai takbir tersebut dilakukan oleh dewan juri yang berjumlah 11 orang.

Tim itu terdiri atas Muliadi Daud SE selaku koordinator dewan hakim dan 10 anggota yaitu Saiful Hadi SPdI, T Alamsyah SH, Drs H Sayed Munawar Ibrahim, Zamakhsyari Zakaria SHI, Martunis SEAk, Erman Jaya MAg, Aiyub Hasan SE, Ikhlas SPdI, Nasruddin AB, dan H Muhammad MA.

"Adapun aspek yang dinilai yaitu adab dan pakaian, aksesoris/perlengkapan, serta bacaan takbir yang meliputi tajwid, fashahah, suara, dan lagu," pungkas Zahrol yang juga Wakil Ketua P3HBI Aceh.

Untuk diketahui, peserta Pawai Takbir Jalan Kaki Idul Adha 1439 H dilepas Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT bersama Forkopimda Aceh di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Peserta pawai takbir merupakan utusan remaja masjid, pemuda/remaja gampong, sekolah, dayah/pesantren dan Ormas Islam. Adapun Rutenya Masjid Raya - Simpang Lima - Jambo Tape - Simpang Surabaya - kembali ke Masjid Raya.(*)

Penulis: Jamaluddin
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved