Tgk Fakhruddin Lahmuddin Jadi Khatib Shalat Idul Adha di Sabang

Pelaksanaan ibadah tersebut diikuti Wali Kota Sabang Nazaruddin, Wakil Wali Kota Drs Suradji Junus dan ribuan jamaah

Tgk Fakhruddin Lahmuddin Jadi Khatib Shalat Idul Adha di Sabang
MASJID Agung Babussalam, Kota Sabang. 

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Pemerintah Kota (Pemko) Sabang melaksanakan Shalat Idul Adha di Mesjid Agung Babussalam, Rabu (22/8/2018).

Pelaksanaan ibadah tersebut diikuti Wali Kota Sabang Nazaruddin, Wakil Wali Kota Drs Suradji Junus dan ribuan jamaah.

Baca: Tim Polda Aceh Bekuk Anggota KPK Gadungan di Yogyakarta, Pernah Intimidasi Pejabat BPKS Sabang

Menjadi imam Tgk H Rusdi Juned,SE dan khatib Tgk H Fakhruddin Lahmuddin, pimpinan Pasantren Oemar Diyan Indrapuri Aceh Besar dan juga penasehat pasantren terpadu Almujaďdid Sabang.

Tgk Fakhruddin, dalam ceramahnya menyampaikan bahwa hari raya Idul Adha, merupakan hari islam terbesar dalam sejarahnya, maka bagi yang memuliakan hari raya Idul Adha tentunya pahalanya juga sangat besar.

"Oleh karenanya, dalam rangka merayakan Idul Adha, dapat mengambil contoh apa yang telah dilakukan Nabi Ibrahim, atas kèsabarannya yang luar biasa sehingga dapat menjadi bagi umat islam sedunia," kata Tgk Fakhruddin.

Baca: Pengadilan Negeri Sabang Vonis Nakhoda Kapal STS 50 Denda Rp 200 Juta

Sementara itu, Tgk Syukri Muhammad Yusuf, yang menjadi khatib di Mesjid Baiturrahim Gampong Kuta Timu, dalam ceramahnya menyampaikan kesabaran dalam segala hal perlu ditanamkan oleh setiap manusia.

"Karena kesabaran itu merupakan sebuah jalan menuju kebaikan dan kebenaran, seperti yang pernah dialami Nabi Ibrahim, dalam menjalankan perintah Allah SWT beliau begitu sabar," katanya.(*)

Penulis: Ibrahim Aji
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help