BNN Tangkap Pemuda Aceh Anak Buah Ibrahim Hongkong, Selundupkan Sabu-sabu dari Malaysia ke Aceh

Ibrahim Hongkong sendiri merupakan anggota DPRD Langkat dari Fraksi NasDem yang ditangkap atas kepemilkan 105 kilogram sabu-sabu

BNN Tangkap Pemuda Aceh Anak Buah Ibrahim Hongkong, Selundupkan Sabu-sabu dari Malaysia ke Aceh
(KOMPAS.com/ HADI MAULANA)
Sejumlah barang bukti Sabu sabu yang berhasil digagalkan dari aksi penyelundupan kurir narkoba jaringan Internasional melalui bandara Hang Nadim Batam 

Laporan Rahmad Wiguna | Sumatera Utara

SERAMBINEWS.COM, MEDAN – Badan Narkotika Nasional menangkap seorang pemuda Aceh setelah terindikasi membantu Ibrahim bin Hasan alias Ibrahim Hongkong menyelundupkan sabu-sabu dari Malaysia ke Aceh.

Tersangka, Firdaus bin Sulaiman (44) ditangkap saat baru tiba dari Malaysia di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh, Rabu (22/8/2018) sore.

Baca: Sempat Dinyatakan Hilang, Turis Australia dan Awak Boat Tujuan Kepulauan Banyak Selamat

Deputi Bidang Pemberantasan Narkoba BNN, Irjen Arman Depari mengatakan tersangka merupakan kaki tangan Ibrahim Hongkong yang sudah terlibat empat penyelundupan sabu-sabu dari Malaysia ke Aceh.

Ibrahim Hongkong sendiri merupakan anggota DPRD Langkat dari Fraksi NasDem yang ditangkap atas kepemilkan 105 kilogram sabu-sabu dan 300 butir pil ekstasi.

Baca: Dari Bohongi Soeharto Sampai Jawaban Santai Gus Dur, Ini 7 Cerita Paspampres Pengawal Presiden RI

“Tersangka empat kali mengantarkan sabu-sabu ke tengah laut. Setiap aksi diupah Rp 80 juta,” kata Arman Depari, Kamis (23/8/2018).

BNN sendiri sempat terkecoh ketika akan menangkan Firdaus. Tersangka mengelabui petugas dengan cara melakukan check in penerbangan dari Penang, Malaysia ke Aceh. Nyatanya tersangka terbang ke Aceh melalui bandara di Kuala Lumpur.

“Secara sengaja dia membeli tiket pesawat di Penang. Tapi setelah check in, dia tidak jadi berangkat, melainkan pergi ke Kuala Lumpur. Dia sengaja mengecoh petugas,” ucap Arman.

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved